spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingHuawei Matebook 16 Meluncur dengan Ryzen 5 dan 7

Huawei Matebook 16 Meluncur dengan Ryzen 5 dan 7

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei meluncurkan laptop 16” pertamanya dan rasio aspek layar 3:2 memberi Anda lebih banyak ruang vertikal untuk bekerja dibandingkan dengan layar standar 16:9. Laptop ini diluncurkan di China Mei ini dan sekarang sedang menuju ke Eropa.

Huawei MateBook 16 memiliki layar IPS LCD dengan resolusi 2.520 x 1.680 px (kerapatan piksel 189 ppi). Panel menjanjikan rasio kontras 1.500:1 dan kecerahan puncak 300 nits (peredupan DC didukung, jadi tidak ada PWM). Ini mendukung HDR, mencakup 100% gamut warna sRGB dan telah dikalibrasi di pabrik untuk mencapai deltaE rata-rata = 1. Dan ini adalah layar sentuh dengan lapisan anti-sidik jari pada kaca yang dikeraskan.

Konsumen bisa memilih di antara dua APU Zen 3 untuk memberi daya pada laptop: Ryzen 5 5600H dan Ryzen 7 5800H. Mereka memiliki 6 dan 8 inti, masing-masing (12 dan 16 utas), dan GPU Vega built-in dengan 7 CU dan 8 CU, masing-masing. TDP standar mereka adalah 35W, meskipun Anda dapat menekan tombol Fn+P untuk mode Performa, yang mendorongnya ke 54W.

Dua kipas pendingin sirip hiu (75 mm), dua pipa panas tebal, dan heat sink paduan tembaga semuanya berfungsi untuk menjaga suhu tetap terkendali. APU Ryzen dipasangkan dengan RAM DDR4 16GB (saluran ganda) dan SSD NVMe 512GB.

MateBook 16 menggunakan baterai 84 Wh, yang cukup untuk pemutaran video lokal selama 12,5 jam. Muncul dengan pengisi daya cepat 135W yang hanya membutuhkan 15 menit untuk memasukkan cukup daya ke baterai untuk 3,5 jam pekerjaan kantor. Charger ini menggunakan USB-C, jadi Anda menggunakannya dengan smartphone Huawei yang mendukung SuperCharge juga.

Ada dua port USB-C di satu sisi, bergabung dengan HDMI ukuran penuh dan jack kombo headphone/mikrofon 3,5 mm. Ada dua port USB-A 3.2 Gen1 di sisi lain juga. Laptop ini memiliki speaker stereo (2x 2W) yang mengapit keyboard serta dua mikrofon internal jika Anda tidak ingin mencolokkan yang berkabel. Pembatalan kebisingan AI tidak hanya meredam kebisingan sekitar, tetapi juga mencegah gema selama panggilan.

Baca juga :  iPad Pro 2024 Bakal Gunakan Layar OLED

Sedangkan untuk keyboard, tidak memiliki numpad. Di bawahnya ada touchpad besar dengan kaca matte yang tahan lama di atasnya. Seluruh laptop berukuran 17,8 mm tebal dan berat 1,99 kg (0,7 inci, 4,39 lbs). Eksteriornya dicat dengan warna Space Grey dan telah dilapisi pasir untuk sentuhan akhir yang halus dan lembut.

Baca juga :  Acer Perluas Lini Produk Vero yang Ramah Lingkungan

Konektivitas nirkabel mencakup dukungan Wi-Fi 6 (ax) dan Bluetooth 5.1. Ada pembaca sidik jari yang terpasang di tombol Daya, sehingga pengguna bisa masuk ke Windows dengan aman tanpa kata sandi.

Kolaborasi PC-Smartphone memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone ke laptop dan menjalankan hingga tiga aplikasi ponsel di layar laptop. Pengguna bisa menggunakan keyboard dan mouse untuk mengontrolnya, termasuk drag and drop sederhana untuk memindahkan file antar perangkat dan bahkan mengedit dokumen yang tersimpan di telepon.

Tablet dapat dihubungkan melalui Wi-Fi atau menggunakan kabel USB dan pengguna mendapatkan lebih banyak opsi tentang cara menggunakannya. Opsi pertama adalah Kolaborasi, yang lainnya adalah menggunakan tablet sebagai layar sekunder, baik mencerminkan layar laptop (misalnya menggunakannya sebagai tablet menggambar dengan stylus) atau sebagai layar tambahan. Jika Anda memiliki monitor MateView, Anda juga dapat menghubungkannya dengan atau tanpa kabel.

Huawei MateBook 16 akan segera tersedia, meskipun tidak ada waktu pasti yang dibagikan. Versi Ryzen 5 5600H akan berharga € 1.100 atau sekitar Rp18,1 juta di Eropa, sedangkan Ryzen 7 5800H akan menjadi € 1.200 atau setara Rp19,8 juta.

spot_img

Artikel Terbaru