spot_img
BerandaAppsFitur Polling dan Tanya Jawab Kini Tersedia di Spotify

Fitur Polling dan Tanya Jawab Kini Tersedia di Spotify

-

Jakarta, Selular.ID – Spotify memberikan fitur untuk para pendengar podcast agar bisa berinteraksi dengan content creator dengan memberikan fitur Polling dan kolom tanya jawab untuk digunakan para pendengar.

Sebelumnya fitur ini mesih dalam tahap BETA, namun sekarang sudah resmi diakses oleh para pengguna, dan fitur ini bisa digunakan para creator podcast melalui aplikasi anchor setiap perilisan episode. Dan ketika content telah dirilis oleh creator fitur polling dan tanya jawab ini akan muncil di bagian bawah laman content podcast yang sedang didengar.

Cara kerjanya, pendengar bisa memanfaatkan fitur polling dan tanya jawab yang disajikan oleh para Creator podcast, untuk merespon polling cukup mengisi kolom yang sudah disediakan oleh para creator. Setelah itu, dapat terlihat hasil polling dengan tampilan persentase.

fitur polling spotify

Untuk menggunakan kolom tanya jawab bisa melemparkan pertanyaan ke para creator, dan pertanyaan yang diberikan pendengar akan sampai secara pribadi ke creator, saat  merespon pertanyaan tersebut akan disajikan dengan tampilan public, jadi sesame pendengar bisa mengetahui pertanyaan dan jawaban tersebut.

fitur tanya jawab

Maka sebagai pendengar harus berhati-hati memberikan pertanyaan, karena identitas dari akun spotifymu akan terlihat. Fitur ini tersedia di platform Android maupun iOS, sebagaimana laporan dari Techcrunch.

Mungkin hadirnya fitur ini bisa menjadi wadah interaksi antara pendengan dan creator, disisi creator mungkin bisa mengetahui minat dari para pendengarnya, seperti memberikan pertanyaan topik apa yang bisa dibahas, menghadirkan bintang tamu siapa, dan masih banyak lagi.

Baca juga :  YouTube Music Versi Web memiliki fitur Casting Tab

Fitur ini sudah tersedia di Anchor dan spotify untuk 160 negara, namun Spotify belum memberikan rincian negara mana saja yang sudah menikmati fitur ini.

Tim Selular melakukan riset apakah fitur ini sudah tersedia untuk podcast di Indonesia, namun hasilnya para content creator belum ada yang menyajikan fitur polling dan tanya jawab sampai saat ini. Semoga jika para creator podcast ingn memajukan kontennya sudah bisa memanfaatkan fitur ini karena salah satu fitur yang inovatif untuk memberikan interaksi ke pendengar.

spot_img

Artikel Terbaru