spot_img
BerandaNewsFinTechAsuransi Perlindungan Layar Ponsel Kini Tersedia di Aplikasi Dana

Asuransi Perlindungan Layar Ponsel Kini Tersedia di Aplikasi Dana

-

Jakarta, Selular.ID – Penyedia dompet digital Dana menghadirkan asuransi perlindungan layar ponsel terbaru dengan perusahaan insur-tech Igloo yang berkantor pusat di Singapura. Dengan begitu, lebih dari 80 juta pengguna bisa mendapatkan akses asuransi mikro yang terjangkau melalui saluran digital, mulai dari membeli pelindung layar ponsel dan mengajukan klaim, semuanya dalam satu aplikasi.

Ditanggung oleh PT Jasa Asuransi Indonesia-Jasindo dan didistribusikan oleh PT Insco Multi Pratama, plan perlindungan dimulai dari harga terendah Rp500 dan mencakup hingga maksimal Rp200.000 untuk layar ponsel yang retak, baik untuk ponsel baru maupun lama. Untuk mengaktifkan perlindungan, pengguna dapat mengakses “Dana Siaga” di aplikasi Dana, untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan atau memilih tambahan (add-on) saat menyelesaikan pembelian isi ulang seluler.

Bersama Igloo, Dana telah memperkenalkan solusi digital untuk perlindungan layar ponsel bagi pengguna ponsel di Indonesia yang menginginkan solusi klaim asuransi yang tidak sulit dan mudah.

CEO & Co-Founder Dana, Vince Iswara mengungkapkan, “Sebagai aplikasi berbasis financial lifestyle, Dana menawarkan one stop solution untuk mengakomodir berbagai karakteristik dan kebutuhan penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan memperluas kolaborasi dan kemitraan dengan Igloo sehingga ponsel pengguna terlindungi dan aktivitas berbasis ponsel jadi bebas hambatan. Apalagi, kebutuhan asuransi mikro kian diminati oleh masyarakat. Dalam catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saja perkembangan asuransi mikro per Juni 2019 sudah memiliki 22,1 juta pemegang polis atau peserta.”

Baca juga :  Aplikasi PeduliLindungi Terintegrasi LinkAja

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Dana, perusahaan mengalami pertumbuhan selama pandemi dengan jumlah transaksi meningkat 151% year-on-year (YOY).

Berdasarkan laporan “Southeast Asia (SEA), the home for digital transformation” Indonesia mengalami pertumbuhan terkuat (21 juta, setara dengan pertumbuhan 15%) dengan jumlah pengguna ponsel yang tinggi (98,2% pada Jan 2021). Ponsel telah menjadi alat penting bagi pedagang dan pekerja pertunjukan yang menjalankan bisnis mereka dan menjadi bagian integral dari kehidupan sosial konsumen.

Baca juga :  Dana Connect Beri Sarana Diskusi Dorong Perajin Batik Go Digital

Chief Commercial Manager Igloo, Raunak Mehta mengungkapkan, “Bagi Igloo, kolaborasi ini merupakan yang ke-2 dengan dompet digital setelah GCash di Asia Tenggara, yang juga memperkuat kehadirannya dalam menyediakan asuransi yang terjangkau dan dapat diakses masyarakat melalui kerjasama dengan mitra dari berbagai vertikal.”

Selain Dana, di Indonesia Igloo telah bekerja sama dengan platform logistik digital lokal terbesar, Ritase, perusahaan e-commerce, Bukalapak, penyedia solusi perangkat rumah dan bisnis, Modena, dan marketplace logistik perkapalan, Kargo Technologies.

spot_img

Artikel Terbaru