spot_img
BerandaNewsEnterpriseZTE Catat Pendapatan RMB 53,1 Miliar di Paruh Pertama Tahun 2021

ZTE Catat Pendapatan RMB 53,1 Miliar di Paruh Pertama Tahun 2021

-

Jakarta, Selular.ID – ZTE Corporation telah melaporkan hasil pendapatan untuk paruh pertama di tahun 2021. Berdasarkan hasil tersebut, selama enam bulan yang berakhir pada 30 Juni 2021 pendapatan operasional ZTE mencapai RMB 53,07 miliar yakni 12,4 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Selama periode tersebut, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham biasa (ordinary shares) perusahaan tercatat mencapai RMB 4,08 miliar meningkat 119,6 persen.

Mencapai pertumbuhan dua digit

Pada paruh pertama tahun 2021, pendapatan operasional ZTE di pasar domestik dan internasional mencapai pertumbuhan dua digit dari tahun ke tahun. Di pasar domestik, perusahaan memanfaatkan peluang pengembangan 5G dan infrastruktur baru, membuat pencapaian besar dalam pangsa pasar, dan memberdayakan transformasi digital industri. Pendapatan operasional di pasar domestik adalah RMB 35,95 miliar, meningkat 13,2 persen dari tahun ke tahun dan menyumbang 67,7 persen dari total pendapatan operasional.

Di pasar internasional, perusahaan menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19. Dengan inovasi teknologi, penempatan karyawan dan koordinasi rantai industri yang efisien, pendapatan operasional perusahaan di pasar internasional naik 10,8 persen menjadi RMB 17,12 miliar, mencakup 32,3 persen dari total pendapatan operasional.

Untuk paruh pertama tahun 2021, pendapatan operasional dari jaringan operator mencapai RMB 35,05 miliar berkat pertumbuhan pangsa pasar untuk produk bernilai tinggi. Pendapatan dari bisnis perusahaan dan pemerintah tumbuh sebesar 17,7 persen menjadi RMB 5,67 miliar didukung oleh peningkatan layanan produk server dan penyimpanan dari tahun ke tahun di pasar domestik.

Dalam layanan konsumen, ZTE meraih pendapatan sebesar RMB 12,35 miliar, meningkat dari tahun ke tahun sebesar 66,6 persen dengan pendapatan layanan terminal residensial dan layanan perangkat seluler masing-masing meningkat lebih dari 90 persen dan 40 persen.

Dalam hal jaringan operator, ZTE secara proaktif berpartisipasi dalam pembangunan 5G secara global, membantu operator dalam membangun jaringan dasar yang terintegrasi dengan kinerja dan efisiensi yang sangat baik untuk pembangunan berkelanjutan.

Menurut laporan dari organisasi penelitian eksternal, ZTE menempati peringkat kedua dalam hal pendapatan 5G NR global 1H21 dan Jaringan Inti 5G global 1H21, ZTE juga berada di peringkat kedua untuk pangsa pasar operator global 1Q21 dari jaringan optik.

Selain itu, produk server dan penyimpanan ZTE telah dipilih oleh operator untuk pengadaan kelompok selama bertahun-tahun. Perusahaan mengakuisisi bagian terbesar dari pengadaan terpusat server PC China Mobile pada 2019 – 2021.

Saat ini, produk tersebut telah digunakan di lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia. Untuk produk kabel, rangkaian lengkap produk transportasi 5G end-to-end ZTE telah digunakan dalam skala besar. Pada paruh pertama tahun 2021, total 110.000 unit telah dikirimkan dan lebih dari 400 jaringan transportasi 5G telah dikembangkan.

Baca juga :  Permudah Pendaftaran Paten dan Merk Dagang, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Adopsi Teknologi IBM

Dalam bisnis konsumen, ZTE telah membuat terobosan dalam branding, produk, dan saluran dengan pertumbuhan pendapatan yang pesat dari tahun ke tahun. ZTE terus membangun citra produk ponsel ZTE sebagai produk berteknologi tinggi, berkualitas tinggi, dan berjiwa muda.

ZTE kembali memimpin dalam hal peluncuran smartphone generasi baru yang
dilengkapi dengan kamera bawah layar (under display/UD) yakni ZTE Axon 30 yang menjadi smartphone unggulan setiap tahun. Produk 5G mobile broadband (MBB) ZTE secara kumulatif telah terjual di lebih dari 30 negara dan wilayah.

Baca juga :  Indosat Ooredoo Hadirkan solusi iSOC Security dan Hybrid Cloud

Selain meningkatkan bisnis telepon seluler, ZTE turut mempertahankan posisi terdepan secara global di industri dengan didukung oleh perkembangan bisnis home information terminal dan terminal terintegrasi yang inovatif. Bisnis home information terminal telah mencapai pertumbuhan yang pesat, dengan pengiriman kumulatif lebih dari 540 juta unit.

Dalam hal digitalisasi industri, ZTE telah secara ekstensif menerapkan praktik inovasi “5G+” di 15 industri, seperti manufaktur elektronik, baja, metalurgi, pertambangan, listrik, kereta api, pelabuhan, media baru, pariwisata budaya, dan sebagainya. Selain itu, ZTE senantiasa mendukung industri dalam aplikasi “5G+” untuk melakukan inkubasi lebih lanjut dalam inovasi aplikasi dan memberdayakan pembangunan ekosistem digital dari ribuan industri.

Dalam sektor elektronik untuk otomotif, pada paruh pertama tahun 2021, ZTE, memanfaatkan keunggulan teknologi perusahaan di bidang ICT dan menjadi penyedia layanan dasar kendaraan yang menciptakan berbagai inovasi. Saat ini ZTE telah menjalin kerjasama strategis dengan beberapa perusahaan mobil, antara lain FAW-Volkswagen Automotive Co., Ltd. dan SAIC-Volkswagen Automotive Co., Ltd.

Selain itu, ZTE secara aktif menerapkan strategi “netralitas karbon” dan “puncak emisi karbon” untuk membantu para operatornya dalam membangun jaringan hijau dan rendah karbon yang menyeluruh, memberdayakan industri vertikal untuk menghemat energi dan mengurangi emisi karbon.

Ke depan, ZTE berkomitmen untuk terus memperkuat posisi perusahaan dengan inisiatif yang inovatif dan menjadi penggerak ekonomi digital. Perusahaan akan terus maju dengan penelitian dan inovasi dalam teknologi inti dan ilmu dasar, serta meningkatkan daya saing inti. Selain itu, perusahaan akan secara aktif memberdayakan transformasi digital dan peningkatan kecerdasan masyarakat dengan tujuan untuk mencapai pertumbuhan yang berkualitas. ZTE akan terus memotivasi talenta inti, meningkatkan sistem manajemen kepatuhan, dan memperkuat pengendalian dan manajemen internal. ZTE siap untuk bekerja dengan mitra industri dan ekologi untuk membangun kompetensi inti yang lebih kuat yang bertujuan untuk mencapai pertumbuhan berkualitas bersama-sama.

spot_img

Artikel Terbaru