Tanggal Peluncuran Realme Pad Terkuak!

Jakarta, Selular.ID – Dua produk perdana Realme yakni Realme Book dan Realme Pad, memang telah lama digoda oleh perusahaan kepada publik termasuk Realme Fans. Namun, yang baru resmi diluncurkan di beberapa wilayah hanya laptop pertamanya saja, yakni Realme Book.

Sekarang, usai desas-desus tentang spesifikasi dan desainnya yang banyak diperbincangkan, kini tanggal peluncuran dari Realme Pad akhirnya terungkap.

Hari ini, Jumat (3/9/2021), perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Realme Pad, tablet pertama dari merek tersebut, akan diluncurkan secara resmi di pasar India pada 9 September 2021. Acara peluncuran akan berlangsung pada pukul 12:30 waktu setempat.

Tagline untuk Realme Pad adalah “Ultra Slim, sangat Menyenangkan”. Hal ini mengisyaratkan bahwa seperti halnya laptop Realme Book, tablet ini juga akan hadir dengan bentuk yang ramping.

Halaman arahan untuk produk di Flipkart juga mengonfirmasi bahwa perangkat akan memiliki ketebalan 6,9 mm, yang lebih slim dibanding iPad Apple yang berukuran sekitar 7,5 mm.

Sayangnya, sampai saat ini perusahaan masih enggan membocorkan fitur dan spesifikasi detail lainnya dari tablet anyar tersebut.

Merujuk pada bocoran sebelumnya, Realme Pad yang akan datang bakal mengusung layar AMOLED 10,4 inci, yang menawarkan resolusi layar Full-HD+. Daftar Geekbench juga telah mengungkap bahwa Realme Pad dapat ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80.

Lalu, perangkat ini juga kemungkinan akan hadir dengan RAM sebesar 4GB RAM dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. Soal departemen kameranya juga ikutan bocor. Dikatakan bahwa tablet pertama Realme ini bakal dilengkapi dengan kamera selfie dan kamera belakang yang masing-masing beresolusi 8 megapiksel.

Realme Pad juga diharapkan memiliki quad-speaker dan dapat membawa dukungan untuk Stylus. Untuk konektivitas, kemungkinan akan mendukung 4G LTE bersama dengan Wi-Fi. Perangkat akan ditenagai oleh baterai 7.100mAh, tetapi sayangnya masih belum diketahui terkait teknologi pengisian cepatnya.

Bersamaan dengan Realme Pad, perusahaan juga akan meluncurkan smartphone Realme 8i dan 8s di pasar India pada 9 September 2021. Seperti apa performa dari kedua smartphone tersebut dan Realme Pad? Kita lihat saja pekan depan.

Tonton juga video di bawah ini: