BerandaDevicesTabletTablet Xiaomi Hidup Kembali Setelah Absen 6 Tahun

Tablet Xiaomi Hidup Kembali Setelah Absen 6 Tahun

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah absen selama enam tahun, akhirnya Xiaomi kembali memperkenalkan perangkat tablet di Indonesia. Di acara Xiaomi Festival, perusahaan menghadirkan perangkat tablet terbaru bernama Xiaomi Pad 5. Ya, tanpa kata “Mi”.

Di Indonesia, Xiaomi pernah memperkenalkan tablet pertama sekaligus terakhirnya (sebelum hari ini) pada April 2015 melalui produk bernama Mi Pad. Sementara di kancah global, vendor menghadirkan jajaran tablet hingga seri Mi Pad 4, yang rilis tiga tahun lalu, yaitu pada 2018.

Kalau dulu Mi Pad berukuran 7,9″, tablet Xiaomi Pad 5 menampilkan layar besar 11” WQHD+ 120Hz dengan Dolby Vision, quad stereo speakers dengan dukungan Dolby Atmos, baterai besar 8720mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 860 serta kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Mengenai harga, dulu Mi Pad dijual Rp2.999.000, sementara Xiaomi Pad 5 dijual Rp4.999.000 dan tersedia dalam warna Cosmic Gray dan Pearl White.

“Xiaomi Pad 5 hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang mencari perpaduan sempurna dari smartphone dan laptop untuk mendukung produktivitas dan kreativitas dari mana saja. Kami menghadirkan berbagai inovasi teknologi untuk mendukung gaya hidup pengguna, termasuk spesifikasi tinggi dan mumpuni pada perangkat ini dan yakin bahwa nantinya akan menjadi tablet favorit semua orang di Indonesia,” ujar Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia.

Layar luas 11” WQHD+ 120Hz Adaptive Sync dengan teknologi Dolby Vision

Xiaomi Pad 5 hadir dengan layar 11” WQHD+ 10 bit dengan refresh rate sebesar 120Hz dan dukungan Dolby Vision, teknologi yang bisa menghasilkan warna, tingkat kecerahan, serta ketajaman gambar demi pengalaman visual yang jauh lebih baik untuk pengguna ditambah DCI-P3 untuk menampilkan warna yang lebih kaya.

Dilengkapi dengan teknologi True Display dan perangkat untuk meminimalisir cahaya biru sehingga aman untuk mata, Xiaomi Pad 5 membuat kegiatan review dokumen panjang sehingga harus menatap layar dalam waktu lama kini tidak lagi terasa melelahkan.

Kehadiran 650 nit High Brightness Mode yang mendukung Sunlight Display 3.0 memungkinkan para penggunanya tetap nyaman dan dengan jelas menatap layar bahkan di bawah sinar matahari yang terik sekalipun.

Inovasi sistem Quad Stereo Speakers

Tablet menghadirkan inovasi dengan sistem Quad Stereo System dengan dua speakers di setiap sisinya yang didukung oleh Dolby Atmos, Xiaomi 3D stereo sound serta Hi-res audio dan Hi-res audio wireless.

Gabungan antara teknologi audio yang didukung oleh Dolby Atmos dan visual Dolby Vision, membawa pengalaman dalam menikmati konten menjadi lebih menarik. Audio yang dihasilkan oleh Xiaomi Pad 5 lantang dan jernih untuk mendengarkan lagu maupun melakukan panggilan video dengan keluarga, kerabat, dan kolega.

Baca juga :  Keberadaan Samsung Galaxy Tab S8 Semakin Terendus, Usung Qualcomm Snapdragon 888

Dukungan chipset yang bertenaga Qualcomm Snapdragon 860 

Pad 5 hadir dengan chipset Snapdragon 860 yang menduduki seri chipset high-end dari Qualcomm, memiliki prosesor octa core CPU hingga 2,6GHz dengan 7nm process technology. Tablet mampu meningkatkan pengalaman bermain game melalui tablet berkat GPU Qualcomm Adreno 640 yang mendukung para penggunanya untuk menikmati permainan dengan pengaturan tertinggi terutama pada game yang cukup berat, proses graphic rendering yang lebih stabil sehingga pengguna dapat bermain mobile games dengan lebih lancar dan juga leluasa melalui layar 11” WQHD+ dengan dukungan Dolby Vision.

Baca juga :  Keberadaan Samsung Galaxy Tab S8 Semakin Terendus, Usung Qualcomm Snapdragon 888

Kapasitas baterai dan memori yang besar 

Perangkat ini hadir dengan baterai berkapasitas 8720 mAh yang terbesar di kelasnya. Selain itu, baterai tersebut didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 22.5W yang dapat mengisi penuh baterai ini dalam waktu singkat, sehingga para pengguna dapat menggunakan Xiaomi Pad 5 sepanjang hari. Perangkat ini mendukung jaringan Wi-Fi sehingga memungkinkan para penggunanya untuk tetap terhubung dan produktif.

Tablet ini juga dilengkapi kamera utama 13MP yang dapat digunakan untuk memindai dokumen serta kamera depan 8MP dengan resolusi 1080p untuk menghasilkan kualitas video yang lebih jernih saat online meeting. Kapasitas memorinya yang besar yakni 6GB + 256GB memungkinkan para pengguna untuk menyimpan lebih banyak aplikasi yang mendukung produktivitas dan berbagai dokumen pekerjaan serta mengunduh lagu video favorit ke dalam perangkat untuk dinikmati secara offline.

Perangkat hadir dalam dua pilihan warna yakni Cosmic Gray dan Pearl White dan finishing matte pada bagian belakangnya. Xiaomi Pad 5 dapat diperoleh melalui official store di JD.id dengan harga Rp4.999.000 dengan penjualan perdana yang dilakukan pada tanggal 28 September 2021.

Spesifikasi Tablet Xiaomi Pad 5 Indonesia:

Layar●     11” WQHD+ 120Hz display

○     2560 x 1600 resolution

○     True display

○     Lebih dari 1 miliar warna, dengan DCI-P3 dan Dolby Vision®

○     Built-in low blue light hardware dan blue light reduction software

Performa●     Qualcomm Snapdragon 860

○     Qualcomm Kryo 485

○     Octa-core CPU up to 2.96 GHz

○     Qualcomm Adreno 640 GPU

○     7 nm processor technology

○     4th Gen Qualcomm AI engine

Audio & Kamera●     Immersive Quad Speakers Stereo

●     Speakers dengan dimensi besar 16mm x 20mm

●     Dolby Atmos®

●     Hi-Res Audio

●     13MP front camera and 8MP rear camera

Desain●     Pilihan warna: Cosmic Gray dan Pearl White

●     Dimensi 254.69mm x 166.25mm x 6.85mm

Baterai & Penyimpanan●     6GB RAM

●     256 GB ROM

●     Kapasitas baterai 8720 mAh

○     22.5W fast charging

Artikel Terbaru