spot_img
BerandaNewsSiap Dipasarkan 13 September, Infinix Zero X Series Usung Kamera 108 MP...

Siap Dipasarkan 13 September, Infinix Zero X Series Usung Kamera 108 MP      

-

Jakarta, Selular.ID – Infinix segera meluncurkan smartphone Infinix Zero X series  secara global, pada 13 September mendatang. Kabarnya perangkat tersebut akan hadir dalam tiga series yaitu Zero X, Zero X Neo, dan Zero X Pro.

Kendati demikian tidak jelas apakah ketiga model tersebut meluncur dalam satu waktu, atau di pecah kedalam beberapa acara peluncuran. Meskipun seri Zero X ini sudah terendus keberadaanya melalui Google Play.

Berdasarkan laporan, Zero X dan X Pro bakal mengusung panel Amoled.  Dan menurut spesifikasi yang terdaftar pada Google Play menunjukkan bahwa kedua ponsel tersebut akan mendukung resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel,  dengan kerapatan piksel 480ppi dan telah mendukung OS Android 11.

Dari sisi spesifikasi Zero X series bakal mendukung MediaTek MT6785 SoC, yaitu chipset Helio G96 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Kedua model tesebut juga dilengkapi dengan RAM 8 GB, dan berdasarkan spekulasi antara Zero X dan X Pro hadir dengan spesifikasi yang kurang lebih serupa, namu pada bagian kamera berbeda.

Dan jika mengacu pada bocoran sebelumnya Infinix Zero X Pro dilaporkan bakal memiliki layar FHD+ AMOLED 6,7 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan pemindai sidik jari dalam layar.

Di sisi kamera disamatkan lensa 16 megapiksel pada bagian depan, dan pada sisi belakangnya memiliki kamera utama 108 megapiksel dengan OIS, lensa ultrawide, dan lensa zoom periskop.

Baca juga :  Tim Avengers Siap Berlaga di Game Marvel’s Midnight Suns

Zero X Pro pun dari sisi dapur daya sangat bertenaga dengan didukung baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 40W. Handset ini menawarkan penyimpanan internal 128 GB.

Baca juga :  Ini Upaya Kominfo Bantu Peruri Transformasi Digital

Sekedar informasi Infinix Zero X series merupakan perangkat yang cukup menarik perhatian para pengamat gadget, pasalnya produk terbaru tersebut diklaim memiliki kemampuan yang memumpuni, dan diprediksi brand yang berkantor pusat di Hongkong itu, menjadi sangat potensial  bersaing pada pasar ponsel secara global, melalui handset terbarunya tersebut.

Di Indonesia sendiri, brand Infinix cukup lama meramaikan pasar ponsel kendati tidak terlalu menonjol dari Xiaomi, maupun Oppo, namun Infinix  mampu bertahan dan cukup konsisten bermain di seri entry level.

Dan secara mengejutkan brand Transsion yang terdiri dari Infinix, berikut juga dengan Tecno dan Itel mendominasi smartphone di Afrika di Q2 2021, dengan mendomonasi pasar 47,4%, berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC).

Samsung dan Xiaomi mengikuti di tempat kedua dan ketiga, dengan unit share masing-masing 19,3% dan 9,1%. Merek Transsion juga mendominasi lanskap ponsel berfitur dengan pangsa gabungan sebesar 76,3%. Nokia menempati posisi ketiga dengan pangsa 9,8% dari pengiriman ponsel berfitur pada Q2 2021.

spot_img

Artikel Terbaru