Tips Menggunakan Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21

Jakarta, Selular.ID – Salah satunya fitur kamera Vivo V21 adalah Multi-Style Portrait yang bisa menghasilkan foto sesuai dengan mood pengguna. Tersedia pada kamera depan dan belakang, bagian dari Portrait mode ini memungkinkan pengguna dapat berkreasi tanpa batas ketika hendak mengambil foto baik.

Fitur Multi-Style Portrait pada mode kamera portrait Vivo V21 menyediakan beberapa pilihan pendukung pengguna untuk memaksimalkan mobile photography, yaitu Style, Beauty, dan Bokeh. Pada menu Style, terdapat 9 pilihan tone warna yang dapat dipilih pengguna untuk memberikan efek yang berbeda-beda pada hasil foto.

Menu berikutnya yang dapat dinikmati oleh pengguna adalah fitur Beauty, untuk menyempurnakan tampilan wajah dan pose pengguna, baik ketika melakukan swafoto atau foto bersama. Dengan fitur ini, konsumen bisa mengeksplorasi lebih lanjut dengan adanya fitur Face Beauty, AI Makeup dan Pose Master. Pada Face Beauty, konsumen dapat menyempurnakan bentuk dan tampilan kulit dan wajahnya, termasuk bentuk hidung, dahi, pipi, mulut dan mata. Pengguna juga dapat menggunakan fitur AI Makeup untuk tampilan on-point dengan berbagai pilihan make-up yang dapat disesuaikan. Serta Pose Master yang menawarkan pilihan pose yang beragam dan alami untuk memandu pengguna mengambil foto dalam berbagai situasi.

Fitur terakhir yang ada di kamera Portrait adalah menu Bokeh, yang khusus disediakan untuk menghasilkan efek blur dan berfokus pada objek utama foto. Adapun di menu ini, fitur bokeh dapat di-adjust berdasarkan aperture dan style latar bokeh yang diinginkan. Ukuran aperture yang disediakan beragam, mulai dari F1.0 (untuk menghasilkan latar super blur) hingga F16 (untuk latar yang tidak terlalu blur) pada kamera depan. Sedangkan untuk kamera belakang, aperture ditawarkan mulai dari F0.95 sampai dengan F16 dengan latar bokeh yang dapat dipilih antara bentuk latar seperti lingkaran, hati, segitiga, bintang, dan segi lima.

Multi-Style Portrait pada Vivo V21 akan sangat maksimal karena didukung dengan kamera depan beresolusi 44MP Autofocus Super Night Selfie untuk menghasilkan foto yang jernih dan tajam untuk pengambilan foto jarak jauh maupun dekat. Terdapat juga kamera belakang beresolusi 64MP Night Camera dengan konfigurasi 64MP Main Camera, 8MP Super Wide-Angle Camera, dan 2MP Super Macro Camera yang dapat memaksimalkan hasil foto dalam keadaan minim cahaya.

Selain itu, ponsel didukung dengan spesifikasi dan fitur terkini seperti, Ultra Slim Design dengan dua pilihan warna stylish Diamond Flare dan Roman Black, 8GB+3GB Extended RAM serta NFC Multifunctions.

Pengambilan foto dengan dukungan kamera mumpuni dan fitur Multi-Style Portrait akan semakin sempurna jika disertai dengan cara pengambilan foto yang tepat.

Berikut merupakan beberapa tips untuk menangkap foto potret terbaik menggunakan Vivo V21:

Atur objek foto
Pengaturan jarak antara kamera, objek foto, dan latar foto merupakan kunci dalam mendapatkan hasil foto yang maksimal. Pada kamera depan vivo V21, dibantu dengan fitur Eye Autofocus yang ini dapat mengunci dan melacak gerakan mata, badan ataupun objek lain. Sehingga penempatan objek yang tepat dapat menghasilkan foto yang jernih dan tetap fokus mulai dari jarak 15cm hingga tak terbatas.

Atur pencahayaan
Perhatikan pencahayaan agak hasil gambar tetap menampilkan objek dan latar belakang dengan jelas. Semakin maksimal pencahayaanya, maka semakin maksimal pula foto yang dihasilkan. Namun, jika konsumen mengambil foto dalam keadaan minim cahaya, maka dapat menggunakan fitur Super Night Selfie dan Selfie Softlight Band pada kamera depan dan Super Night Mode pada kamera belakang vivo V21.

Atur posisi ketika berfoto
Jika mengambil swafoto/grup foto, akan lebih baik jika seluruh bagian kepala dan area bahu ikut tertangkap dalam bingkai gambar. Sedangkan untuk foto bersama-sama/group photo, pastikan posisi group dalam jarak yang sama dengan kamera. Jauhkan aksesoris yang mengganggu, seperti kacamata hitam, syal, atau topi dan atur target fokus beberapa kali sebelum mengambil gambar agar foto dapat tertangkap sempurna. Konsumen juga dapat memakai fitur Pose Master yang akan memandu berbagai gaya swafoto atau grup foto lebih maksimal ataupun Style untuk efek kamera yang beragam.