Kamis, 23 Mei 2024
Selular.ID -

Pengguna Mengeluh, Xiaomi Gerak Cepat Perbaiki Masalah Sensor Proximity

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Sejumlah pengguna Xiaomi mengeluhkan sensor proximity di smartphone mereka yang tidak berfungsi dengan normal. Saking banyak keluhan yang masuk, Xiaomi akhirnya segera menghadirkan perbaikan untuk masalah tersebut.

Sebagai informasi, sensor proximity bekerja untuk mematikan layar sentuh selama smartphone digunakan untuk panggilan suara, segera setelah telinga pengguna berada di dekatnya.

Tujuan dari fitur ini adalah guna menghindari sentuhan yang tidak disengaja dan mengaktifkan fungsi-fungsi tertentu selama panggilan.

Menurut Xiaomi, buruknya kinerja sensor proximity tersebut disebabkan oleh sensor itu sendiri. Maka dari itu, perusahaan memutuskan untuk tidak lagi melakukan pembelian sensor dari Elliptic Labs, yang memasok sensor untuk model terbaru perusahaan.

Minghao Sensing telah dipilih sebagai pemasok yang akan melakukan produksi dan pasokan sensor ke Xiaomi. Tidak diketahui seberapa cepat Xiaomi akan mulai menempatkan sensor proximity dari Minghao Sensing ke dalam smartphone-nya.

Selain mengganti pemasok sensor itu sendiri, perusahaan juga bermaksud untuk memperbaiki perangkat lunak sehingga masalah seperti pengoperasian sensor proximity yang salah hilang selamanya dari daftar bug pada perangkat smartphone-nya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU