spot_img
BerandaGamesLewat Turnamen Free Fire 2021 Fall Season, Garena Siap Menambah Atlet Esports...

Lewat Turnamen Free Fire 2021 Fall Season, Garena Siap Menambah Atlet Esports Indonesia Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Sejalan dengan komitmen Garena melalui Free Fire untuk terus mendukung ekosistem esports di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan, Garena secara resmi kembali menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire Master League Season IV dan Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall.

Masih menghadirkan konsep pertandingan dengan dua divisi utama dalam seri FFML Season IV, dua rangkaian turnamen esports terbesar di Indonesia ini hadir untuk terus mencari bibit atlet esports baru.

Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh, mengatakan bahwa komitmen Garena untuk konsisten mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia hadir melalui berbagai inisiatif, seperti turnamen berskala nasional-internasional, pencarian talenta baru di dunia esports, maupun kerjasama dengan berbagai multi-stakeholder. Baik dengan pemerintah maupun pihak swasta lainnya.

“Kali ini kami menghadirkan rangkaian turnamen Free Fire terbesar di Indonesia untuk season Fall 2021. Dengan hadirnya dua turnamen season Fall 2021 ini, kami berharap untuk melihat pertumbuhan para tim profesional esports dari turnamen season sebelumnya, serta kelahiran atlet-atlet esports baru yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.” kata Hans pada konferensi pers virtual hari ini, Kamis (12/8/2021).

Baca juga:8 Rekomendasi Smartphone Baru Buat Vlogging, Harga Mulai Rp5 Juta!

Usai sukses diinisiasi pertama kali di FFML season sebelumnya, kali ini sistem turnamen FFML Season IV akan kembali menghadirkan sistem dua divisi dengan sistem promosi dan degradasi dari ajang season sebelumnya.

Tim beranggotakan pemain profesional akan dipertemukan di divisi 1, sementara talenta-talenta esports semi-pro akan bertanding di divisi 2. Tak hanya itu, di tahun ini Garena juga memberikan kesempatan lebih untuk  divisi 2 dengan lebih banyak tim yaitu 18 tim, yang sebelumnya hanya 12 tim. Tim-tim tersebut akan memperebutkan total uang tunai sebesar 1,5 Miliar rupiah untuk FFML Season IV Divisi 1 dan 2, serta 800 Juta rupiah nantinya di FFIM 2021 Fall.

Selain total jumlah hadiah tersebut, Garena juga terus melanjutkan dukungan sebesar 8,6 Miliar rupiah setahun sebagai insentif pembinaan bagi tim-tim esports Divisi 1 yang mengikuti rangkaian turnamen FFML di tahun 2021. Lebih lanjut, tim pemenang FFML

Season IV dari masing-masing divisi kemudian akan dipertemukan kembali di ajang FFIM 2021 Fall untuk memperebutkan tempat di kejuaraan dunia Free Fire World Series nantinya.

Salah satu tim esports yang berhasil naik kelas dari divisi 2 season lalu menjadi divisi 1 sekarang, adalah RANS Esports. Setelah menjuarai FFML Divisi 2 Season III, tim yang sebelumnya dikenal sebagai NGID Esports ini pun menjadi perhatian berbagai pihak, seperti pengusaha sekaligus publik figur terkenal, Raffi Ahmad.

Baca juga :  Kompetisi Jawara Cup Berhasil Jaring 15.127 Gamers PUBG Mobile

Ketertarikan Raffi Ahmad kemudian berbuah pada terjadinya akuisisi tim NGID Esports menjadi sebuah divisi squad Free Fire dibawah nama RANS Esports. Di FFML Season IV, RANS Esports akan menghadapi tim-tim besar lainnya di divisi 1 seperti RRQ Hades dan EVOS Esports.

Baca juga:Selain Vivan, Ini 4 Rekomendasi Powerbank 10.000mAh dengan Harga Terjangkau

Baca juga :  Kompetisi Jawara Cup Berhasil Jaring 15.127 Gamers PUBG Mobile

Diketahui, sejak pertama kali diadakan di tahun 2018, Free Fire telah mencetak jutaan atlet esports yang berprestasi mulai dari juara nasional dan bahkan juara dunia. Selain itu, antusiasme masyarakat terhadap turnamen dari Garena juga terus meningkat, dibuktikan dengan jumlah penonton turnamen esports Free Fire yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tercatat, penonton FFML dan FFIM 2020 Fall mencapai lebih dari 26 juta total views, sementara di FFML FFIM 2021 Spring jumlah ini meningkat menjadi lebih dari 43 juta total views di kanal Facebook dan YouTube Free Fire.

Rangkaian turnamen esports terbesar di Indonesia ini juga turut didukung oleh dua lembaga resmi esports di Indonesia, PBESI dan IESPA. Acara peresmian rangkaian turnamen Free Fire ini juga turut dihadiri oleh Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Ashadi Ang, dan Eddy Lim selaku Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA).

Selain kedua lembaga tersebut, penyelenggaraan rangkaian turnamen Free Fire Fall  season turut didukung oleh Nabati selaku sponsor utama. Ian Danarko, Marketing Manager Nabati, turut mengungkapkan rasa bangganya yang dapat memberikan support di peresmian turnamen Free Fire terbesar ini.

“Suatu kehormatan bagi wafer stick Nabati dapat berkolaborasi dengan salah satu platform game terbesar di dunia, Garena. Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut dapat memberikan nilai tambah dan dampak positif bagi seluruh pemangku kepentingan.” kata Ian Danarko.

Siaran pertandingan Free Fire Master League akan ditayangkan secara Live Streaming mulai tanggal 18 Agustus 2021 hingga 2 Oktober 2021, setiap Sabtu dan Minggu (Divisi 1), serta setiap Rabu dan Kamis (Divisi 2) di YouTube FF Esports ID.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru