spot_img
BerandaNewsTelcoLayanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta Didukung Ericsson

Layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta Didukung Ericsson

-

Jakarta, Selular.ID – Berbeda dengan di Surakarta, dalam peluncuran layanan 5G komersial di ibu kota, Indosat Ooredoo bermitra dengan Ericsson. Teknologi telekomunikasi generasi baru ini akan membantu mempercepat transformasi digital Jakarta untuk mewujudkan visi smart city.

Setelah Jakarta, Indosat Ooredoo berencana memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke Surabaya dan Makassar.

Ericsson memperkuat jaringan 5G melalui rangkaian produk dan solusi Ericsson Radio System, termasuk Ericsson Spectrum Sharing. Layanan 5G ini akan memberi pelanggan Indosat Ooredoo akses ke broadband seluler yang disempurnakan. Kecepatan tinggi, latensi rendah, dan kemampuan penanganan data yang besar dari teknologi ini juga akan membantu mendorong peluang Industri 4.0 bagi kalangan pebisnis, industri, dan sektor publik Indosat Ooredoo, dengan memungkinkan berbagai macam use case generasi berikutnya yang unik dan mendorong inovasi.

Industri manufaktur perkotaan, pelayanan publik, dan kesehatan termasuk di antara banyak sektor yang akan mendapat manfaat dari 5G.

Ahmad Al-Neama, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, mengatakan, “Dengan peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta, saya sangat menantikan potensi-potensi transformatif yang dapat dihadirkan teknologi ini di berbagai industri. Kami percaya, teknologi 5G dengan berbagai use case-nya akan merevolusi kegiatan operasional di industri dan bisnis, maupun cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan.”

Jerry Soper, Head Ericsson Indonesia, mengatakan, “Ericsson senang dapat mempererat kemitraannya dengan Indosat Ooredoo untuk menyediakan layanan 5G di Jakarta. 5G akan memainkan peran penting dalam mempercepat digitalisasi ekonomi dan mendorong inovasi generasi mendatang bagi konsumen dan perusahaan di Indonesia. Berdasarkan kepemimpinan dan pengalaman teknologi kami dalam penerapan 5G di seluruh dunia, kami berada dalam posisi yang baik untuk mendukung Indonesia dalam perjalanan 5G-nya.”

Contoh use case 5G

Use case 5G yang ditingkatkan mencakup mobil terhubung dan layanan hiburan dalam mobil; teknologi pengawasan pintar seperti drone dan smart CCTV; smart electricity yang secara otomatis mendeteksi kesalahan di sirkuit rumah tangga; aplikasi kesehatan yang melibatkan pemantauan jarak jauh; dan aplikasi hiburan seperti video HD seluler, video 360, dan virtual reality.

Ooredoo Group dan Ericsson menandatangani perjanjian 5G strategis lima tahun awal tahun ini yang mencakup 10 perusahaan yang beroperasi di Grup, termasuk Indonesia.

Artikel Terbaru