spot_img
BerandaNewsGandeng Alan Walker, Asus Ciptakan ROG Zephyrus G14 Special Edition

Gandeng Alan Walker, Asus Ciptakan ROG Zephyrus G14 Special Edition

-

Jakarta, Selular.ID – Dengan menggandeng produser ternama yakni Alan Walker, Asus secara resmi menghadirkan laptop gaming special edition yang dinamai ROG Zephyrus G14 atau yang juga disebut sebagai Zephyrus G14 AW SE pada hari ini, Selasa (31/8/2021).

ROG Zephyrus G14 tampil dengan ROG Remix, yaitu perangkat remix yang didesain khusus dan hanya tersedia di paket penjualan laptop yang berslogan #BornToSlash ini. Slogan utama tersebut memiliki arti bahwa seri laptop tersebut tak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga dapat diandalkan oleh para insan kreatif untuk berkarya.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, mengungkap bahwa sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition merupakan laptop edisi khusus yang hadir dengan desain unik yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop ini secara khusus dihadirkan Asus untuk para insan kreatif di Indonesia.

Selain desainnya yang unik dan menawan, salah satu yang ditonjolkan oleh laptop gaming Asus yang satu ini ialah terbenamnya prosesor mobile AMD Ryzen 5000 Series dengan proses 7nm canggih yang menghadirkan pengalaman komputasi yang luar biasa bagi para kreator.

Berkolaborasi langsung bersama Alan Walker, ROG Zephyrus G14 AW SE tampil dengan desain unik yang tak dapat ditemukan di laptop lainnya. Bagian LED AniMe Matrix di ROG Zephyrus G14 AW SE dibalut dengan aksen warna eksklusif yaitu Spectre Blue. Tak hanya itu, aksen warna tersebut juga tampil pada pelat logam di bagian belakang layar yang menampilkan logo ROG beserta Alan Walker.

ROG Zephyrus G14 AW SE juga terlihat sangat berbeda dengan ROG Zephyrus G14 standar. Untuk special edition Alan Walker ini, desainnya dibuat dengan nuansa Alan Walker yang terdapat di berbagai bagian, mulai dari belakang layar, keyboard, hingga panel bawah laptop. Tak hanya itu, ROG Zephyrus G14 AW SE juga menampilkan logo animasi Alan Walker saat booting, serta memiliki wallpaper eksklusif Alan Walker.

Selain itu, laptop gaming special Edition ini juga dilengkapi dengan aksesoris eksklusif dalam paket penjualannya. Aksesoris tersebut terdiri dari ROG x Alan Walker Baseball Cap, ROG x Alan Walker Socks dan juga satu tahun lisensi premium JOOX (limited quota).

Aksesoris paling istimewa dari laptop gaming ini adalah ROG Remix, yaitu perangkat audio remix unik yang juga dapat digunakan sebagai tempat menyimpan laptop ROG Zephyrus G14 AW SE. ROG Remix dapat dihubungkan dengan kabel USB Type-C yang telah disediakan dan dapat dimainkan melalui software khusus yang juga telah dipasang di ROG Zephyrus G14 AW SE.

Dibanderol seharga Rp30.999.000, ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari sisi hardware, maupun fitur. Tentu saja semua itu tetap dihadirkan dalam bentuk laptop yang ringkas, ringan, serta penuh gaya.

Baca juga :  Prosesor Intel Core i5-12600K Generasi ke-12 Muncul di Benchmark Ashes of the Singularity

Baca juga:Video: SmartGuide Episode 17, Rekomendasi Tablet Terbaik Buat Anak!

ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix. Fitur ini kembali hadir dan memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini juga membuat laptop ROG Zephyrus G14 AW SE menjadi lebih unik serta personal apalagi dengan preset animasi khusus yang hanya tersedia di laptop ini.

AniMe Matrix kini juga hadir dengan fitur baru berupa Virtual Pet bernama Omni. Jika diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 dapat berinteraksi dengan Omni di desktop. Sementara itu, Omni juga dapat tampil dengan berbagai animasi keren di AniMe Matrix.

Baca juga :  Authorized Mi Store Kini Ganti Nama

Bodinya pun dibuat lebih ringkas dari laptop gaming sekelasnya, sehingga lebih mudah dibawa bepergian bahkan cukup menggunakan tas laptop standar. Memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,7kg, ROG Zephyrus G14 AW SE merupakan laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful di kelasnya.

ROG Zephyrus G14 AW SE ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor dengan konfigurasi 8 core 16 thread dan mampu berjalan pada clock speed hingga 4,6GHz. Berkat arsitektur Zen 3 terbaru yang memanfaatkan teknik fabrikasi 7nm FinFET, prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor juga sangat hemat daya.

Prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ yang juga sangat hemat daya dan powerful untuk penggunaan sehari-hari. Prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor membuat ROG Zephyrus G14 AW SE memiliki daya tahan baterai yang panjang yaitu hingga 13 jam penggunaan.

Sementara untuk menunjang aktivitas yang membutuhkan performa grafis ekstra, ROG Zephyrus G14 AW SE mengandalkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Chip grafis terbaru tersebut telah dilengkapi dengan teknologi grafis terkini, membuat ROG Zephyrus G14 semakin andal tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga dapat digunakan sebagai laptop penunjang content creation.

Berbicara mengenai content creation, ROG Zephyrus G14 AW SE kali ini mengusung layar beresolusi QHD (2560×1440) yang cocok untuk kegiatan content creation. Layar tersebut juga telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, serta memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3. Sementara refresh rate 120Hz membuat ROG Zephyrus G14 AW SE tetap nyaman digunakan untuk bermain game.

Pada kehadiran laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini, Asus juga berkolaborasi dengan komuniatas pecinta musik di Indonesia yang bernama Indomusikgram. #PlayYourBest menjadi tema kampanye yang akan ROG dan Indomusikgram lakukan untuk mengajak insan muda yang kreatif untuk mengcover lagu ROG – Born Champions yang di nyanyikan oleh Chandra Liow.

Tonton juga video dibawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru