spot_img
BerandaGamesUji Coba Apex Legends Mobile Sudah Dimulai

Uji Coba Apex Legends Mobile Sudah Dimulai

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya beredar kabar jika Apex Legends akan meluncur versi mobile, dan bersiap melakukan uji coba secara terbatas sekaligus privat di 5 negara. Dan menurut pantauan Selular bulan lalu, para gamer di Indonesia sudah melalukan pra-pendaftaran di Google Play Store. Dengan cara klik tombol Pre-register untuk melakukan pendaftaran.

Kini Apex Legends Mobile Android memasuki closed beta test (CBT) di Indonesia, dan beberapa negara lainnya, dilaporkan sejumlah negara sudah bisa mengunduh (download) game tersebut dan memainkan versi closed beta testing.

Hal ini disampaikan langsung oleh akun Twitter pengembang Apex Legends Respawn, dini hari tadi, mereka mengumumkan bahwa close beta testing sudah digelar untuk Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Sayangnya pada tahap ini memang belum tentu semua orang bisa memainkannya.

Di halaman resmi Google Play Store dari game ini, dituliskan bahwa jumlah orang yang bisa memainkan Apex Legends Mobile versi closed beta testing akan sangat terbatas. Apabila sudah melakukan pra-registrasi dan menerima email undangan untuk download game, tandanya sudah bisa memainkannya.

Tentu saja pada versi closed beta testing akan dilakukan reset saat game sudah dirilis resmi. Jadi progres permainan tidak akan tersimpan permanen untuk saat ini. Di versi yang dirilis resmi kemungkinan juga akan mengalami perubahan atau penambahan fitur dan kualitas dibandingkan saat ini.

Ukuran file game Apex Legends Mobile versi closed beta testing adalah 1,2GB dengan file tambahan 1,25Gb yang diunduh di awal permainan. Sehingga  wajar jika setelah mengunduh jika smartphone tidak mendukung pemain akan mendapatkan pesan.

Baca juga :  Aksi Pertarungan Suicide Squad VS Justice League di Game Terbaru DC

Pesan tersebut menandakan bahwa perangkat Android yang digunakan tidak memenuhi spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan Apex Legends. Pihak pengembang hanya mendukung beberapa perangkat Android saja dalam tahap CBT ini. Dalam pesan tersebut juga mengatakan bahwa pemain diminta untuk upgrade perangkat Android yang digunakan supaya bisa memainkan Apex Legends Mobile dalam tahap CBT ini.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan, Respawn selaku pengembang akan menambahkan dukungan perangkat Android yang lebih banyak lagi ketika Apex Legends rilis secara penuh. Apabila perangkat atau smartphone Android yang digunakan memenuhi spesifikasi, tentu saja bisa memainkan Apex Legends Mobile sekarang juga.

Baca juga :  Berhadiah Rp100 Juta, Kompetisi MLBB di Indonesia Dimulai

Baca Juga:Bersiap Game Apex Legends akan Tersedia Versi Mobile

Gameplay yang ditawarkan masih sama dengan PC jumlah pemain maksimal hanya 60 orang, bukan 100 pemain dengan perhitungan satu tim terdiri dari tiga pemain.

Sekedar informasi Apex Legends adalah permainan battle royale free-to-play yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Permainan game ini akan diposisikan berada di alam semesta yang sama dengan Titanfall. Permainan yang sudah dirilis di berbagai platfom game seperti PC, PlayStation 4, dan Xbox One memang mejadi salah salah satu judul game terpopuler, dan telah diunduh lebih dari 25 juta kali dan ada lebih dari 2 juta pemain daring bermain secara bersamaan.

spot_img

Artikel Terbaru