spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingRedmiBook 15 Incar Pengguna Muda

RedmiBook 15 Incar Pengguna Muda

-

Jakarta, Selular.ID – Selain merilis Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga menghadirkan produk laptop terbarunya, yakni RedmiBook 15. Laptop ini untuk pertama kali diperkenalkan secara global di Indonesia.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia menjelaskan jika RedmiBook 15 pertama kali secara global diluncurkan di Indonesia, karena Indonesia merupakan pasar yang penting dan menarik bagi perusahaan. Ia mengatakan, jika keberadaan Mi Fans Indonesia yang sangat besar. Menurutnya, Mi Fans Indonesia masuk dalam tiga besar.

“Karenanya, meski penjualan di negara lain ada yang lebih besar, jumlah Mi Fans di Indonesia menjadi salah satu faktor membuat Xiaomi merilis RedmiBook di Indonesia,” tutur Alvin.

Selain alasan itu, Alvin mengakui bahwa infastruktur pendukung yang dimiliki Xiaomi seperti layanan servis, sudah menjangkau beberapa wilayah besar di Indonesia. Maka itu, Indonesia dianggap siap hadirkan produk-produk Xiaomi lainnya, termasuk RedmiBook 15.
Sebagai laptop yang didesain untuk anak muda, dengan desain minimalis dan dilengkapi spesifikasi mumpuni, laptop Redmi hadir untuk menunjang gaya hidup anak muda agar tetap produktif selama situasi PPKM saat ini.

Kombinasi CPU dan GPU generasi terbaru dari intel, 11th Generation Intel® Core™ yang lebih cepat 2.5x dibanding generasi sebelumnya dan GPU Intel® UHD Graphics, membuat RedmiBook 15 siap mendukung pengguna saat mengerjakan tugas dan pekerjaan sehari-hari dengan performa maksimal. Teknologi manufaktur CPU 10nm, kekuatan prosesor dual core, serta 8GB DDR4 3200MHz RAM high speed memory menjadikan perangkat yang responsif dengan konsumsi daya baterai efektif. Dilengkapi dengan 256GB SATA yang membuat transfer data menjadi lebih cepat, proses perpindahan dokumen terasa lebih santai.

RedmiBook 15 didukung Layar 15.6” FHD yang dilengkapi anti glare display dan DC Dimming. Untuk aktivitas meeting online, RedmiBook 15 dilengkapi dengan kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.

Keyboard RedmiBook 15 memiliki travel distance 1.5mm menjadikan aktivitas seperti mengerjakan dokumen seperti makalah kuliah maupun laporan bulanan semakin nyaman. Baterai dengan kapasitas 46Whr memiliki daya tahan hingga 10 jam, siap menemani pengguna yang harus menyeimbangkan tugas, kegiatan daring, dan waktu luang. Adaptor sebesar 65W membuat pengisian daya laptop bisa dilakukan dalam waktu singkat.
Untuk dibawa kemana-mana laptop ini pun sepertinya tidak masalah, RedmiBook 15 hadir dengan berat yang kurang dari 2 kg dan ketebalan hanya 19.9mm.

Baca juga :  5G Mendominasi Pasar Smartphone Domestik Tahun Depan

RedmiBook 15 yang didukung oleh sistem operasi berlisensi Windows 10 Home. Tidak hanya itu, nikmati masa garansi hingga dua tahun dari 40 titik service center di seluruh Indonesia.

Laptop ini hadir dengan dukungan sistem operasi Windows 10 Home. Perusahaan juga mengatakan jika laptop ini akan dapat diperbarui ke Windows 11. RedmiBook 15 dijual dengan harga awal mulai Rp5.999.000. Laptop ini akan dijual pertama kali sama seperti Redmi Note 10 5G, yakni pada 27 Juli 2021.

Baca juga :  Nomor 1 di Industri Smartphone, Mampukah Xiaomi Rajai Pasar Laptop Tanah Air?

Persaingan pasar laptop

Sah-sah saja jika Xiaomi cukup ambisius dalam meramaikan persaingan di pasar laptop, mengingat peta persaingan di segmen ini masih diisi pemain lama. Berdasarkan laporan terbaru dari firma riset International Data Corporation (IDC), pada kuartal I/2021 dilaporkan pengapalan PC mengalami peningkatan yang cukup drastis, yakni ada di angka 55,2% di seluruh dunia. Data yang sama menunjukkan industri PC telah mengirimkan 83.981 juta perangkat pada kuartal pertama tahun ini. Meski demikian, jumlah ini dilaporkan menurun sekitar 8% jika dibandingkan dengan kuartal keempat 2020.

Baca Juga:Segera Rilis, RedmiBook Pro 15 Punya Dua Versi Prosesor

Menariknya, data tersebut turut mencatatkan sebagian besar pemasok PC di posisi 5 teratas menunjukkan pertumbuhan penjualan unit PC lebih dari 50% dari tahun ke tahun. Lenovo masih menjadi pemimpin pasar dengan menjual 20,4 juta perangkat dan menguasai pangsa pasar sebesar 24,3%.

Disusul oleh HP yang berada di urutan kedua dengan pengiriman 19,237 juta perangkat dan memiliki 22,9% pangsa pasar. Dell menempati posisi ketiga dengan pengiriman 12,946 juta perangkat dengan pangsa pasar 15,4%.

Apple mengikuti di posisi keempat dengan mengirimkan 6.692 juta Mac dan memiliki pangsa pasar 8%. Sementara itu, Acer ada di posisi kelima dengan pengapalan 5,837 juta perangkat dan memiliki pangsa pasar 7%.

spot_img

Artikel Terbaru