spot_img
BerandaSmartphonePoco X3 GT Dengan Chipset MediaTek Dimensity 1100 5G, Ini Keunggulannya

Poco X3 GT Dengan Chipset MediaTek Dimensity 1100 5G, Ini Keunggulannya

-

Jakarta, Selular.ID – Poco dikabarkan bakal mengeluarkan dua produk anyar bulan ini, yaitu Poco F3 GT dan Poco X3 GT. Setelah Poco F3 GT dikabarkan bakal meengawali debutnya di India pada 23 Juli 2021, kini terungkap pula tanggal peluncuran Poco X3 GT.
Bocoran ini terungkap melalui laman Twitter milik salah satu pembocor ternama, yakni Abishek Yadav.

Dalam postingannya itu, selain tanggal peluncuran, Yadav juga mengungkap sejumput bocoran spesifikasi yang akan dibawa oleh Poco X3 GT beserta lokasi peluncuran smartphone Anyar ini, yaitu berlokasi di Malaysia.

Dikutip dari Android Central, X3 GT sebenarnya adalah versi rebranded dari Redmi Note 10 Pro 5G, yang diluncurkan di China awal tahun 2021. Berbeda dengan F3 GT, yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 870, Poco X3 GT disematkan chipset MediaTek Dimensity 1100 5G. Chipset 6nm tersebut hadir dengan GPU ARM Mali-G77 sembilan inti, modem 5G terintegrasi, dan dukungan Wi-Fi 6.

Poco X3 GT juga dilengkapi dengan LiquidCool Technology 2.0 untuk memastikan kinerja tahan lama. Seperti Poco F3 GT, X3 GT juga mendukung kecepatan pengisian kabel 67W. Poco mengklaim smartphone terbaru ini hanya membutuhkan waktu 42 menit untuk baterai 5.000 mAh ponsel untuk diisi dari 0% hingga 100%.

Di bagian belakang terdapat sistem tiga kamera, yang bisa kalian lihat resolusinya di halaman selanjutnya. Tiga kamera POCO X3 GT terdiri dari kamera utama 64MP, lensa ultra wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Smartphone ini juga dilengkapi dengan NFC multifungsi, sumbu X-axis linear motor, dan speaker stereo dengan Dolby Atmos.

Poco X3 GT akan segera tersedia di pasar Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Latin, dan Afrika pada akhir Juli. Dan perkiraan harganya $299 atau sekira 4,3 juta Rupiah untuk versi RAM 8GB + 128GB.

Keunggulan chipset MediaTek Dimensity 1100
Penambahan chipset 6nm Dimensity 1200 dan 1100 ke portofolio 5G MediaTek memberikan serangkaian pilihan bagi pembuat alat atau perangkat untuk merancang smartphone 5G berkemampuan tinggi dengan fitur kamera, grafik dan peningkatan konektivitas.

MediaTek Dimenity 1100 mengemas modem 5G yang terintegrasi dengan teknologi 5G UltraSave dari MediaTek untuk penghematan daya yang besar. Kedua chipset tersebut mendukung setiap generasi konektivitas dari 2G hingga 5G, selain mendukung fitur konektivitas terbaru termasuk arsitektur mandiri dan non-mandiri 5G, agregasi operator 5G (2CC) lintas frequency division duplex (FDD) dan time division duplex (TDD), dynamic spectrum sharing (DSS), True Dual SIM 5G (5G SA + 5G SA) dan Voice over New Radio (VoNR). Chipset tersebut juga mengintegrasikan 5G HSR Mode dan 5G Elevator Mode peningkatan untuk memastikan koneksi 5G yang mulus dan andal di seluruh jaringan.

Dimensity 1100 mengemas kemampuan kamera dengan 108MP, dan mengintegrasikan dengan APU 3.0 untuk komputasi kinerja tinggi yang hemat daya. Kedua chipset tersebut mendukung fitur kamera AI termasuk AI-Panorama Night Shot, AI Multi-Person Bokeh, AI noise reduction (AINR) dan kemampuan HDR. Chipset juga mendukung fitur pemutaran video baru yang disempurnakan dengan AI termasuk AI SDR-to-HDR.

Dari segi kinerja, Dimensity Dimensity 1100 dirancang dengan CPU octa-core yang mencakup empat inti Arm Cortex-A78 yang beroperasi hingga 2,6GHz dan empat inti efisiensi Arm Cortex-A55, bersama dengan GPU Arm Mali-G77 sembilan-inti. Selanjutnya, untuk tampilan layar, Dimensity 1100 mendukung kecepatan refresh 144Hz. Kedua chipset tersebut mendukung teknologi game HyperEngine 3.0 dari MediaTek, ditambah daya tanggap layar sentuh multi-touch boost.

Baca Juga:Hadir Pekan Depan, Intip Bocoran Spesifikasi Poco X3 GT

Chipset baru ini juga mendukung pelacakan sinar dalam game seluler dan aplikasi realitas buatan (artificial reality) untuk visual yang lebih realistis, bersama dengan penghematan daya hotspot yang memungkinkan pengguna menghabiskan waktu lebih lama di antara pengisian daya.

Dimensity 1100 mendukung Bluetooth 5.2, yang memungkinkan pengguna melakukan streaming ke beberapa perangkat nirkabel secara bersamaan. Chipset ini juga mendukung audio stereo nirkabel sejati latensi sangat rendah dan pengkodean LC3 untuk kualitas yang lebih tinggi, audio streaming latensi rendah yang juga sangat hemat daya untuk memperpanjang masa pakai baterai earbud nirkabel.

spot_img

Artikel Terbaru