BerandaGamesPendaftaran Turnamen Call of Duty: Mobile 2021 Resmi Dibuka

Pendaftaran Turnamen Call of Duty: Mobile 2021 Resmi Dibuka

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan penerbit game online global terkemuka Garena menghadirkan turnamen esports tingkat internasional, Call of Duty: Mobile (CODM) World Championship 2021 Presented by Sony. Turnamen ini menawarkan prize pool lebih dari $2 juta atau setara dengan Rp28 Miliar.

Di Indonesia sendiri, Garena membuka pendaftaran untuk turnamen Major Series Season 5 dimulai pada 8 Juli 2021. Turnamen ini merupakan babak kualifikasi tingkat nasional sebelum melanjutkan ke turnamen Garena Region Qualifier dan akhirnya menuju ke CODM World Championship 2021 Presented by Sony.

Terkait gelaran turnamen Major Series Season 5, Produser Garena Call of Duty: Mobile Indonesia, Edmundo Swidoyono mengatakan, “Melalui berbagai game yang kami terbitkan, Garena mendukung seluruh pemain untuk dapat mengerahkan seluruh potensinya melalui berbagai turnamen esports yang rutin kami adakan. Call of Duty: Mobile World Championship 2021 Presented By Sony menjadi ajang pemain untuk menjadi atlet esport dunia andalan Indonesia.”

Smartphone andalan terbaru Sony, Xperia 1 III, akan menjadi perangkat seluler resmi kejuaraan dunia dan babak qualifier. Pemain dapat bersaing di level tertinggi dengan pengalaman bermain 120FPS yang disediakan oleh Xperia 1 III.

Jadilah Perwakilan Indonesia

Untuk seluruh pemain CODM Indonesia yang ingin menjadi perwakilan Indonesia, sudah dapat langsung mendaftarkan diri di Major Series Season 5 melalui lobi in-game mulai 5 Juli 2021. Para pemain yang mendaftar di turnamen tingkat nasional ini akan menerima hadiah epic dalam game berupa “2021 Competitor Frame” langsung setelah proses pendaftaran selesai.

“AXIS sebagai brand anak muda tentunya mendukung perkembangan esports di Indonesia, khususnya di masa pandemi saat ini dimana mobile game menjadi salah satu hiburan di rumah. Tidak hanya melalui produk-produk gaming yang kami miliki, tapi juga melalui support dengan memberikan wadah bagi para calon atlet lewat turnamen Major Series Series 5. Harapannya semoga semakin banyak atlet esport yang lahir dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tambah Randu Zulmi, Head Youth Marketing XL Axiata.

Berikut adalah skema pertandingan Major Series Season 5:

Kualifikasi Solo Dan Tim

Solo (8 – 24 Juli)
Pemain yang dapat mencetak 60 poin dalam 10 pertandingan peringkat kualifikasi selama periode tahap 1 (8 Juli hingga 24 Juli 2021) akan melanjutkan pertandingan ke babak tim play.

Tim (29 Juli – 8 Agustus)
Setiap pemain yang memenuhi syarat diperkenankan untuk membuat tim baru atau bergabung dengan tim yang terdiri dari 5 atau 6 pemain untuk bertanding di babak ini. Harap diperhatikan bahwa para anggota pemain tersebut akan menjadi satu kesatuan tim untuk seluruh kegiatan di babak tim play, jadi pilihlah dengan hati-hati.

Para pemain kemudian akan memainkan hingga 30 pertandingan mode ranked, dan setiap kemenangan akan menghasilkan poin berdasarkan peringkat rata-rata pemain tim yang berpartisipasi.

Kualifikasi Nasional

Babak Eliminasi (11-14 Agustus)
Sebanyak 256 tim teratas dari babak solo dan tim yang memenuhi syarat, akan bertanding di babak eliminasi. Di babak ini, kompetisi akan menjadi semakin sengit karena hanya 8 tim terbaik yang akan melanjutkan ke babak selanjutnya yaitu playoffs.

Babak Playoffs (17 Agustus – 4 September)
Hanya top 2 tim dari babak playoffs yang akan lanjut ke babak grand final, dan 4 tim selanjutnya masih akan bertanding di babak semi final untuk merebut kesempatan menjadi juara Major Series Season 5 dan tim perwakilan Indonesia.

Babak Grand Final (12 September)
Di babak terakhir ini, hanya 2 tim teratas yang akan menjadi tim perwakilan Indonesia di Garena Region Playoffs, dan memenangkan kesempatan menjadi atlet esports kelas dunia.

Kualifikasi Regional (Garena Region Playoffs)
Sebanyak 2 tim teratas dari masing-masing 6 kualifikasi lokal (wilayah Hong Kong/Macau/Taiwan, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand) akan bergabung di turnamen babak Garena Region Play-off. Keduabelas tim akan bersaing untuk menjadi satu-satunya perwakilan Wilayah Garena di Call of Duty: Mobile World Championship 2021 Presented By Sony.

Artikel Terbaru