BerandaNewsMendarat di Indonesia Pekan Ini, Intip Spesifikasi Lengkap Oppo Reno6

Mendarat di Indonesia Pekan Ini, Intip Spesifikasi Lengkap Oppo Reno6

-

Jakarta, Selular.ID – Peluncuran Oppo Reno6 versi Indonesia sudah di depan mata. Ya, penerus Reno5 itu dikabarkan bakal segera meluncur 15 Juli 2021 mendatang. Hal ini diumumkan langsung oleh Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, melalui konferensi pers virtual hari ini, Senin (12/07/2021).

Tak hanya tanggal peluncuran yang dipaparkan Aryo, spesifikasi detail dari series Reno 6 juga ikut dibocorkan oleh dirinya. Perlu digaris bawahi, Reno6 versi Indonesia berbeda dengan versi Cina. Sebagai tambahan informasi juga, series Reno6 yang dihadirkan di Indonesia hanya ada di dua negara, yaitu Indonesia dan Kamboja

Sementara itu, untuk spesifikasinya sendiri, dikatakan bahwa series Reno6 yang bakal meluncur di Indonesia itu bakal dilengkapi 4 kamera yang meliputi kamera utama 64MP, kamera wide angle 8MP, kamera makro 2MP, serta kamera mono 2MP.

Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, hal menarik yang bakal disuguhkan oleh series Reno6 itu ialah fitur Bokeh Flare Video Portrait yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang. Fitur Bokeh Flare Video Portrait dapat membuat efek layaknya pada produksi film Hollywod dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya. Ini semakin mempermudah para konten kreator pemula dalam membuat video melalui Android.

Reno6 juga dilengkapi fitur unggulan AI Highlight Video yang berfungsi untuk video lebih jelas di malam hari atau dengan cahaya latar yang kuat.

Pratinjau real-time juga turut dibenamkan Oppo di dalam series Oppo Reno6 ini, yang dimana fitur ini membuat pemotretan dan pemrosesan gambar dapat diselesaikan hanya dalam waktu10 milidetik,

Beranjak ke desain, Oppo Reno6 masih mengadopsi desain Reno Glow. Teknologi warna ekslusif Reno Glow merupakan pusat daya tarik desain seri Reno lantaran menciptakan efek kilauan halus pada penutup belakang perangkat, sekaligus membuatnya bebas sidik jari. Melalui pengembangan yang konsisten, Reno Glow telah menjadi fitur ikonik yang dapat dikenali dari seri Reno. Lebih lanjut, Oppo telah memiliki 20 paten untuk pengaplikasian tehnik pewarnaan Reno Glow.

Penerus dari series Reno5 ini juga sangat nyaman apabila digenggam. Sebab, bodinya dibuat ramping dengan ketebalan 7,8mm dan berat sekitar 173g. Selain nyaman digenggam, Oppo Reno6 juga terasa pas jika dimasukkan ke dalam saku, sehingga praktis jika dibawa kemanapun.

Baca juga: Ini Fitur Kamera Baru Oppo Reno6

Tak hanya unggul di bidang konten, Oppo Reno6 juga diklaim memiliki keunggulan untuk gaming. Oppo telah membekali series Reno6 dengan beragam fitur dan spesifikasi yang mumpuni guna menunjang performa gaming.

Pertama, Oppo Reno6 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM besar 8GB + ROM 128GB, serta teknologi Ekspansi RAM. Baterainya tentu juga mumpuni untuk digunakan bermain game, yakni berkapasitas sebesar 4310mAh dengan pengisian daya cepat 50W.

Berkat teknologi Ekspansi RAM tersebut, pengguna bisa memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual. Terdapat tiga opsi ekspansi RAM yang tersedia, yaitu 2GB,3GB, dan 5GB.

Lebih lanjut, soal layar tentunya juga mendukung untuk bermain game. Oppo Reno6 mengusung layar AMOLED seluas 6.4 Inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080). Layarnya juga sudah memiliki dukungan Refresh Rate 90Hz, Sertifikasi SGS Eye Care Display dan Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Bermain game semakin lengkap dengan tersematnya beberapa fitur di dalam Oppo Reno6 ini. Fitur game tersebut diantaranya meliputi Quick Startup dan Game Focus Mode serta teknologi pendingin Multi-cooling System. Selain itu, handset ini juga bakal menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Spesifikasi detail dari series Oppo Reno6 memang telah terungkap. Sayangnya, perusahaan masih bungkam soal harga yang akan ditawarkan. Perusahaan akan mengungkap detail harga yang ditawarkan pada saat peluncuran 15 Juli mendatang yang akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Oppo Indonesia pukul 19.00 WIB.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru