spot_img
BerandaAksesorisIkuti Jejak Realme, Oppo Siapkan Pengisian Daya Nirkabel Serupa Magsafe Apple

Ikuti Jejak Realme, Oppo Siapkan Pengisian Daya Nirkabel Serupa Magsafe Apple

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah Realme yang baru-baru ini mengajukan paten atas produk aksesoris teknologi bernama ‘MagDart’, yang dimana secara konsep mirip teknologi pengisian cepat nirkabel Apple MagSafe, kini giliran Oppo yang ikut mengembangkan teknologi pengisian daya serupa.

Memang belakangan ada upaya yang semakin meningkat oleh produsen ponsel cerdas untuk memperpanjang masa pakai baterai dan menyediakan solusi pengisian kabel atau nirkabel yang cepat.

Baca juga: Siap Bersaing Dengan Apple, Realme Ciptakan MagDart!

Pendekatan ini telah melihat beberapa solusi inovatif dari Apple Magsafe Power Pack, sebelumnya telah diumumkan oleh perusahaan AS. Realme mengikuti dibelakangnya yang belum lama ini mendapatkan paten untuk perangkat serupa Magsafe, yang diberinama MagDart.

Kemudian pengajuan paten oleh Oppo juga menunjukkan bahwa brand tersebut mungkin mempertimbangkan bantalan pengisian nirkabel untuk perangkatnya. Detail lengkap dan arsitektur teknis produk tidak diketahui sepenuhnya, dan berdasarkan sepekulasi perangkat dapur daya yang dihadirkan Oppo berupa wireless charging pads yang dapat mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan.

Baca juga: Peminat Aksesoris Powerbank Masih Tinggi, Xiaomi Berhasil Jual 1 Juta Unit  

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang patennya, secara konsep pengisian daya nirkabel multipel perangkat terlihat menarik.

Dan tentu Apple lagi-lagi harus waspada, pasalnya Oppo dan Realme merupakan salah satu brand yang bergerak massif sekaligus memiliki komitmen kuat dalam hal menyediakan smartphone dan produk AIoT berkualitas dengan performa dan desain terdepan secara global.

Baca juga :  iPhone 13 dan 13 Pro Sertakan eSIM Ganda Pertama Kalinya
spot_img

Artikel Terbaru