BerandaAppsGoogle Re-desain Wear OS, Menambahkan Metode Instal Jarak Jauh

Google Re-desain Wear OS, Menambahkan Metode Instal Jarak Jauh

-

Jakarta, Selular.ID – Google mempersiapkan pembaruan anyar untuk Wear OS yang memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi smartwatch dari Play Store di ponsel dan menambahkan filter guna mempersempit pencarian ke aplikasi Tontonan atau tampilan Jam saja.

Google membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk menginstal aplikasi baru ke jam tangan pintar Wear OS, seperti yang diumumkan awal tahun ini di konferensi pengembang I/O perusahaan.

Perusahaan baru-baru ini mulai meluncurkan desain Play Store baru pada jam tangan Wear OS yang menambahkan desain yang jauh lebih bersih agar sesuai dengan pembaruan Wear OS 3.0 yang akan datang.

Meskipun perusahaan tidak membuat pengumuman ketika Play Store yang diperbarui ditemukan oleh pengguna, sekarang telah dibawa ke forum dukungan resminya untuk membuat peluncuran resmi.

Dalam sebuah posting, Google menyatakan aplikasi Google Play Store yang baru didesain ulang di Wear OS berdasarkan prinsip Material You, bahasa desain baru Google untuk Android dan platform lainnya.

Menurut Google, pembaruan ini mempermudah pemasangan aplikasi di smartwatch Wear OS anda. Setiap elemen memiliki kartunya sendiri di layar, dan informasi terpenting ditampilkan di kartu ini.

Google mengatakan Play Store yang didesain ulang menyederhanakan pengalaman menavigasi area permukaan kecil dari tampilan jam. Selain itu, Google mempermudah pemasangan aplikasi ke jam tangan pintar Anda dari ponsel cerdas Anda.

Perusahaan mengatakan bahwa sekarang ada cluster yang dikuratori pada halaman kategori “Wear OS” dan “Watch Faces for Wear OS” yang merekomendasikan aplikasi populer “untuk berbagai kebutuhan”.

Aplikasi yang kompatibel telah dipilih sebelumnya secara default untuk dipasang langsung ke jam tangan Anda dan dapat dilihat dengan mengetuk panah langsung di sebelah kanan tombol instal.

Sebelumnya, anda perlu menggunakan komputer untuk menginstal aplikasi ke smartwatch anda atau menyalinnya dari ponsel ke jam tangan anda dengan menggunakan jam tangan. Ini menyederhanakan proses dan memudahkan untuk mengontrol cara anda menginstal aplikasi dan apakah anda menginstal aplikasi pendamping di smartphone anda atau tidak.

Saat ini, belum ada konfirmasi kapan atau apakah pembaruan Wear OS 3.0 baru akan tersedia untuk smartwatch yang ada. Qualcomm memberi tahu bahwa itu bekerja dengan Google untuk membawa pembaruan baru ke platform Snapdragon 4100+ dan Snapdragon 4100, tetapi Google kurang terbuka tentang rencananya untuk meluncurkan pembaruan.

Artikel Terbaru