BerandaSmartphoneUsung Snapdragon 888 5G, Realme GT Siap Dipasarkan Secara Global

Usung Snapdragon 888 5G, Realme GT Siap Dipasarkan Secara Global

-

Jakarta, Selular.ID –Realme telah menjadwalkan tanggal 15 Juni mendatang sebagai waktu peluncuran Realme GT secara global. Kabarnya pabrikan asal China itu juga akan meluncurkan laptop, tablet, serta penyedot debu robot pertamanya bertepatan dengan rilis smartphone tersebut.

Sebagai HP kelas flagship, Realme GT mengunakan chipset Snapdragon 888 5G. Sesuai dengan serinya, Realme GT dipastikan akan mendukung jaringan internet 5G yang tidak lama lagi akan tersedia secara luas di Indonesia.

Baca juga: Realme Siap Persembahkan Smartphone 5G Terjangkau  di Indonesia

Lalu dengan chipset itu juga diperkuat kembali dengan konfigurasi 8/128GB dan 12/256GB yang ditawarkan. Sehingga bisa dipastikan jika perangkat ini bakal berjalan mulus dari sisi kinerja mesin.

Kemudian dari sisi layar menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,43 inci yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas FHD+. Dan di pojok  kiri atas layar terbenam kamera selfie setjam 16 MP, mengunakan konsep layar punch hole.

Sementara itu pada bagian kamera utama terdapat lensa kamera beresolusi 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (macro). Lalu sektor kamera ini juga memiliki kualitas pengambilan video berkualitas hingga 4K@30/60fps.

Kemudian pada sektor dapur daya terdapat baterai berkapasitas 4.500 mAh, lengkap dengan fast charging 25W yang diklaim Realme mampu mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 35 menit.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone yang Dukung Layanan 5G Telkomsel

Untuk harganya sendiri, Realme GT varian 8/128GB dibanderol mulai dari US$ 499 atau sekitar Rp 7 jutaan. Sementara harga HP Realme GT varian 12/256GB ada di angka US$ 718 atau sekitar Rp 10 jutaan.

Dan tampaknya Realme GT juga bakal mendarat di Indonesia, karena komitmennya untuk menghadirkan perangkat 5G di tanah air. Namun belum jelas soal harga yang dipator nanti, besar kemungkinan tidak berbeda jauh dengan harga internasionalnya.

Artikel Terbaru