spot_img
BerandaGamesSpesifikasi dan Waktu Peluncuran Nintendo Switch Pro Terungkap

Spesifikasi dan Waktu Peluncuran Nintendo Switch Pro Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Sesuai namanya, Nintendo Switch Pro konsol gaming ini akan membawa upgrade dari versi reguler. Sebelumnya, layar Nintendo Switch Pro terungkap ke publik. Disebutkan Nintendo Switch Pro ini akan membawa teknologi layar terbaru yang membuatnya istimewa.

Nintendo Switch Pro disebut-sebut akan menggunakan teknologi layar terbaru Mini-LED. Layar ini akan datang secara khusus dari produsen layar terkenal asal Taiwan yaitu Innolux. Membawa teknologi layar terbaru, Nintendo berharap akan ada peningkatan rasio kontras pada konsol Nintendo Switch Pro ini. Peningkatan tersebut membuat konsol game ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan panel LCD.

Terbaru, informasi datang dari forum diskusi. Forum diskusi seputar teknologi asal Korea Selatan Clien.net menyebutkan beberapa spesifikasi Nintendo Switch Pro. Salah satu spesifikasi Nintendo Switch Pro yang dibagikannya terkait dengan Nintendo Switch Pro yang memiliki 120 frame per second (fps) untuk resolusi 720p.

Selain itu terdapat rumor lain yang disebarkan oleh member forum Clien.net ini. Menurutnya, chipset Nintendo Switch Pro bakal menggunakan dua buah chipset gabungan. Dua buah chipset gabungan tersebut meliputi penggunaan chipset milik Nvidia dan Samsung 5 nm. Lebih lanjut, member ini juga menyebutkan bahwa GPU Nintendo Switch Pro akan memiliki Clock Speed mencapai 1Ghz.

Baca Juga:Samsung Garap Layar Untuk Nintendo Switch Terbaru

Clock Speed 1Ghz tersebut merupakan tingkat kecepatan maksimal dari GPU Nintendo Switch Pro.Sedangkan untuk rata-rata Clock Speed normal, kecepatannya akan berkisar di angka 768Mhz. Member ini menyebutkan bahwa Nintendo Switch Pro akan mendukung resolusi 1440p dengan 60 fps.

Sekedar informasi juga, Nintendo Switch sendiri telah mencatatkan angka penjualan global sebanyak 68,30 juta perangkat. Dan menjadi salah produk tersukses milik brand konsol game ternama itu. Keterlibatan Samsung dalam pengarapan bagian layar ini bisa menjadi daya tarik tersendiri, karena digadang-gadang bakal meningkatkan kualitas konsol game tersebut. Rumour lain juga menyebut, pre-order Nintendo Switch Pro akan dimulai pada tanggal 30 Juni 2021.

 

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru