spot_img
BerandaAksesorisSony Umumkan Drone Airpeak S1, Harganya Tembus Rp120 Jutaan

Sony Umumkan Drone Airpeak S1, Harganya Tembus Rp120 Jutaan

-

Jakarta, Selular.ID – Sony mengungkapkan drone terbaru yang dinamai Airpeak S1. Dalam pengumumannya, Sony mengungkapkan lebih banyak detail tentang kemampuan drone, fitur, dan mengungkapkan harganya.

Airpeak S1 dibuat untuk bekerja dengan kamera mirrorless Sony, termasuk A7S Mark III, FX3, atau bahkan Alpha 1 berkemampuan 8K.

Dengan menggunakan kamera, drone akan memiliki waktu terbang sekitar 12 menit (meskipun dapat mencapai 22 menit tanpa beban apa pun). Perlu juga dicatat bahwa kamera membutuhkan baterainya sendiri, tidak disediakan daya oleh drone.

Salah satu nilai jual terbesar drone adalah stabilitas dan ketahanannya terhadap angin. Menurut Sony, ia dapat tetap stabil dengan kondisi angin hingga 44,7 mil per jam.

Drone ini juga memiliki lima set kamera stereo yang memungkinkan drone dan pemindai inframerah yang harus membantu drone berhenti sebelum menabrak benda di sekitarnya.

Airpeak S1 dapat dioperasikan hanya dengan pengontrol yang disertakan, tetapi Sony memiliki aplikasi bernama Airpeak Flight untuk membantu mempermudah segalanya.

Aplikasi ini hanya untuk iOS/iPadOS untuk saat ini, tetapi akan memungkinkan untuk mengontrol kamera dan gimbal. Airpeak dapat dioperasikan oleh satu orang, tetapi juga memungkinkan mode operator ganda.

Drony Siny Airpeak S1 rencananya akan dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni mencapai USD 9.000 atau setara dengan Rp 128 jutaan.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru