BerandaSmartphoneSmartphone Honor 50 Series Laris Manis, Desain Mirip Huawei P50  

Smartphone Honor 50 Series Laris Manis, Desain Mirip Huawei P50  

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone Honor 50 dan 50 Pro secara resmi mulai dijual di pasar dalam negeri perusahaan (China), dan kabarnya perangkat tersebut sangat diminati dengan terjual 77 juta perangkat Honor 50 hanya dalam satu menit.

Pencapaian awal itu tentu menjadi kabar baik bagi Honor, karena setidaknya perangkat terbarunya itu diterima di pasar dalam negeri. Namun, guna memperluas pasar Honor 50 dan 50 Pro juga ada rencana untuk meluncurkan di Eropa, dan memastikan jika perangkat tersebut berjalan pada platform layanan Google, yang telah lama mereka lepas akibat perang dagang dengan Amerika Serikat, saat perusahaan tersebut dibawah nama besar Huawei.

Baca juga: Honor Magic 3 Jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 888 Pro?

Honor mulai memperkenalkan seri 50 ini pada Minggu lalu, menariknya perangkat ini dari sisi desain masih sangat identink dengan Huawei, dengan terinspirasi oleh seri Huawei P50.

Honor 50 dan 50 Pro keduanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G sedangkan entry-tier 50 SE ditenagai oleh MediaTek Dimensity 900. Lalu Honor 50 Pro memiliki layar AMOLED melengkung 6,72 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan Full HD+

Sedangkan model non-pro selanjutnya memiliki layar AMOLED 6,57 inci dengan spesifikasi yang sama. Model 50 memiliki selfie 32MP tunggal, sementara model Pro dilengkapi dengan kamera selfie ganda, kamera utama 32MP + 12MP ultrawide.

Sekedar informasi, Honor setelah berdiri mandiri kini sedang berada di mode pembuktian, untuk mendulang sukses dan lepas dari bayang-bayang Huawei, pabrikan smartphone raksasa yang melahirkan mereka.

Baca juga: Rekomendasi 8 Smartphone Oppo Dengan ROM Besar 128GB

Honor kini telah menjalin kemitraan salah satunya oleh Qualcomm untuk mengembangkan smartphone dengan mengunakan Snapdragon 888, yang kabarnya bagian dari seri Magic.

Bahkan Geoge Zhao, CEO Honor mengklaim bahwa jajaran andal Honor Magic diciptakan memang untuk melampaui produk Huawei, bahkan untuk kelas seri Mate dan Huawei P.

Zhao mengungkapkan bahwa perpisahan mereka dari Huawei telah dilakukan dengan sangat hormat. Sekarang Honor berjalan dengan caranya sendiri, dan sudah bernegosiasi dengan AMD dan Intel, dua perusahaan AS lainnya tentang realisasi rencana pengembangan laptop Honor Magicbook yang akan datang.

Artikel Terbaru