BerandaNewsMarket UpdateSmartphone Gaming Murah Harga Mulai Rp1 Jutaan, Laris

Smartphone Gaming Murah Harga Mulai Rp1 Jutaan, Laris

-

Jakarta, Selular.ID – Game mobile saat ini menjadi hal yang kerap dilakukan pengguna smartphone. Memiliki budget minim, misalnya Rp1 jutaan hingga Rp3 jutaan tentunya membuat kalian ragu dalam memilh ponsel terbaik di kelasnya.

Untuk saat ini  hal itu sepertinya bukan hal yang terlalu sulit diwujudkan, beberapa brand sudah merilis ponsel yang siap bermain game. Pasalnya spesifikasi pendukung seperti RAM dan kapasitas penyimpanan besar, baterai yang tahan lama, dan kualitas layar sudah terpasang pada ponsel tersebut. Dan untuk saat ini smartphone di rentang harga tersebut cukup diminati di pasaran

Berikut 5 smartphone yang dapat diandalkan bermain game di rentang harga mulai Rp1 hingga Rp3 jutaan yang bisa jadi rujukan.

Oppo A74, RAM6/128GB 
Rp3.499.000

Oppo A74, didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662, perangkat ini tentunya dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Apalagi ditambah kombinasi RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya.

Unduhan game yang tergolong besar dapat ditampung melalui penyimpanan internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.
Bermain game dalam waktu yang cukup lama tentunya membutuhkan baterai yang besar sehingga Oppo A74 dilengkapi dengan baterai berdaya 5000mAh. Untuk mengisinya, Oppo melengkapi perangkat ini dengan teknologi pengisian cepat 33W yang dapat mengisi daya perangkat secara penuh hanya dalam waktu 72 menit.

Layar 6.43 inci dengan tipe AMOLED FHD+ dan berdesain punch-hole, memberikan pandangan yang luas bagi pengguna untuk menikmati konten mobile game maupun multimedia. Oppo menyematkan kamera utama 48MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP untuk menangkap detail yang lebih kecil.

Redmi Note 10 Pro, RAM8/128GB
Rp3.950.000


Redmi Note 10 Pro ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 732G yang merupakan salah satu prosesor 4G paling kuat di pasaran saat ini. Menawarkan performa yang tinggi dan konsumsi daya baterai yang rendah.

Redmi Note 10 Pro menawarkan resolusi kamera 108MP, ketajaman layar 6.67” AMOLED 120Hz, dan kecepatan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G. Sensor kamera 108MP pada Redmi Note 10 Pro memberikan pengalaman mobile photography tiada tanding di kelasnya dengan memadukan 9-in-1 binning technology dan Dual native ISO.

Perpaduan kedua teknologi ini, membuat perangkat dapat menangkap foto dengan detail secara baik, memiliki dynamic range yang luas, dan menawarkan berbagai mode penyuntingan gambar. Selain itu, berkat fitur Night Mode 2.0 yang didukung algoritma multi-frame RAW, pengguna dapat menangkap visual yang luar biasa meski dalam pengaturan cahaya rendah.

Layar 6,67” AMOLED DotDisplay dengan 120Hz refresh rate menghadirkan layar yang tidak hanya luas, namun juga menggebrak standar dengan komposisi warna yang lebih tajam, hemat energi, dan responsif berkat 240Hz touch sampling rate. Dengan kapasitas baterai besar, 5020mAh, yang didukung pengisian daya cepat 33W, pengguna akan lebih menghemat waktu ketika harus mengisi daya baterai. Semua ini membuat Redmi Note 10 Pro sangat ideal bagi mereka yang ingin memiliki perangkat mumpuni untuk mendukung kebutuhan gaming maupun streaming

Poco X3 Pro, 8/256GB 
Rp3.900.000

Poco X3 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 860, chipset Snapdragon 860 memiliki arsitektur serupa dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang digunakan oleh smartphone kelas flagship dengan delapan inti, manufaktur 7 nanometer serta didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming mumpuni. Teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus hadir untuk meredakan panasdan terdiri dari dua opsi konfigurasi, RAM 6GB dengan storage 128GB dan RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB. Poco X3 Pro mendukung ekspansi hingga 1TB menjadikannya perangkat yang andal untuk mengelola banyak file.

Konfigurasi empat kamera di bagian belakang Poco X3 Pro memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menciptakan karya foto maupun video. Kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX582 didampingi kamera ultra-lebar 8MP, kamera macro 2MP, serta depth sensor 2MP. Di bagian depan, ada kamera dengan resolusi 20MP.

Dari sisi perangkat lunak, kamera Poco X3 Pro memiliki sejumlah fitur yang memudahkan pengguna untuk menciptakan karya yang sulit dilupakan seperti ultra-wide night mode yang bisa menangkap gambar dengan sudut ultra-lebar pada kondisi gelap. Pengguna juga dapat bereksperimen dengan mode video untuk hasil yang unik seperti video clones dan Dual-video untuk merekam dengan kamera depan sekaligus kamera belakang.
Kamera depan juga tidak ketinggalan memiliki fitur night mode selfie yang memudahkan pengguna untuk mengambil swafoto dengan kondisi yang tetap terang pada kondisi kurang cahaya.

Realme 8, RAM8/128GB
Rp3.300.000

Realme 8 juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio G95 Octa Core. Prosesor ini diklaim sebagai prosesor gaming yang akan membuat kamu bermain lebih lancar.
Bahkan, prosesor tersebut bisa bertambah cepat lagi karena adanya dukungan RAM sebesar 8 GB yang terpasang pada Realme 8. Juga menyimpan berbagai video game, karena ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 128GB.

Baterainya yang berukuran besar membuatmu tidak perlu khawatir akan kehabisan, karena kapasitasnya sebesar 5.000 mAh.

Kualitas visual smartphone ini juga didukung layar Super Amoled yang membuat kualitas warna lebih tajam dan gambar lebih responsif.

Infinix Hot 10s, RAM4/64GB
Rp1.800.000

Infinix Hot 10S merupakan hasil kolaborasi eksklusif dengan Mobile Legends Bang Bang yang berawal dari sebuah impian untuk menciptakan smartphone mumpuni sekaligus pas untuk bermain game. Selain itu, keunggulan MediaTek Helio G85 untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang juga didukung oleh kapasitas RAM 4GB dan 6GB serta pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Prosesor ini membawa sejumlah fitur teknologi terbaik untuk bermain game. Pertama, HyperEngine yang secara otomatis memacu performa CPU saat bermain game sehingga terhindari dari momen nge-lag atau nge-frame.

Baca Juga:Rekomendasi Smartphone yang Dukung Layanan 5G Telkomsel

Infinix Hot 10S juga memiliki layar l 6,82 inchi dan resolusi HD+ dengan Refresh Rate 90Hz dan Touch Sampling Rate 180Hz. Spesifikasi ini dipastikan dapat memanjakan mata dan memberikan pengalaman gaming terbaik. Meskipun diperkenalkan sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya, terutama untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang, Infinix Hot 10S juga tidak lupa untuk memberikan fitur kamera canggih seperti tiga kamera belakang dengan kemampuan utama 48MP, kamera depth sensor 2MP, kamera teknologi AI, dan kamera depan 8MP.

Infinix Hot 10S ditopang baterai 6000mAh-nya yang mampu mendukung aktivitas sehari-hari seperti pengalaman bermain game hingga 17,3 jam sejak baterai terisi penuh. Teknologi Power Marathon-nya juga memberi daya tahan ekstra sebesar 25% yang bisa menambahkan performa panggilan selama 3.5 jam.

 

 

 

Artikel Terbaru