spot_img
BerandaNewsRumourSmartphone 5G Terbaru Oppo Muncul di China

Smartphone 5G Terbaru Oppo Muncul di China

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo dikabarkan sedang menggarap smartphone 5G terbaru. Ponsel dengan nomor model PFGM00 minggu lalu telah terlihat di platform sertifikasi 3C Cina. Hari ini, smartphone anyar itu telah muncul di database otoritas TENAA dengan membawa bocoran spesifikasi dan gambar. Sebelumnya, Sertifikasi Cina telah mengungkapkan bahwa PFGM00 adalah smartphone kelas menengah. Tetapi, nama jelas dari perangkat itu belum diketahui.

Daftar TENAA dari Oppo PFGM00 itu membocorkan bahwa tampilan dari handset itu nantinya akan dilengkapi dengan punch-hole di sudut kiri atas layar. Soal keamanan, ia bakal memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping, dan panel belakangnya memiliki pengaturan tiga kamera yang ditempatkan di dalam unit berbentuk persegi panjang.

Daftar TENAA juga mengungkap bahwa Oppo PFGM00 akan memiliki bodi berukuran 162,9 x 74,7 x 8,4mm dengan bobot 189 gram. Kemudian, layar dari smartphone ini juga bakal dilengkapi dengan panel TFT 6,5 inci yang memberikan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan rasio aspek 20:9. Layar punch-hole berfungsi sebagai rumah bagi kamera selfie 8 megapikselnya.

Baca juga:Oppo Reno6 Lolos TKDN, Dipastikan Sapa Indonesia

Lebih lanjut, daftar TENAA mengungkap bahwa smartphone PFGM00 ditenagai oleh prosesor octa-core yang bekerja pada 2.2GHz. Ponsel ini diharapkan mendarat di Cina dalam opsi RAM seperti 6GB dan 8GB, serta pilihan penyimpanan berupa 64GB, 128GB, dan 256GB. Untuk penyimpanan ekstra, perangkat ini menawarkan slot kartu microSD.

Baca juga :  Smartphone Misterius Realme Terendus, Usung Chipset Dimensity 1200

Handset ini disinyalir akan berjalan pada OS Android 11, yang kemungkinan akan dibumbui dengan ColorOS versi terbaru. Modul kamera belakang ponsel ini memiliki sistem tiga kamera 48MP + 2MP + 2MP. Baterainya, gawai ini akan mengemas kapasitas baterai sebesar 4.980mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya 18W.

Baca juga :  Tips Ciptakan WFH yang Produktif dengan Smartphone

Dari segi spesifikasi dan desain yang telah disebutkan di atas, Oppo PFGM00 identik dengan handset Oppo A93 5G bernomor model PEHM00/PEHT00, yang resmi diluncurkan pada awal tahun 2021. Satu-satunya perbedaan mencolok antara Oppo A93 5G dan PFGM00 adalah bahwa yang pertama memiliki fitur 2.0GHz Snapdragon 480, sedangkan yang terakhir memiliki chipset 2.2GHz yang misterius. Bisa jadi, Oppo PFGM00 merupakan penerus dari series Oppo A93 5G.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru