BerandaDevicesWearable DevicesSamsung Kenalkan One UI Watch Anyar untuk Smartwatch

Samsung Kenalkan One UI Watch Anyar untuk Smartwatch

-

Jakarta, Selular.ID – Melalui event Mobile World Congress (MWC), Spanyol, Senin (28/6), Samsung resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi smartwatch terbarunya yang diberi nama One UI Watch.

Sistem operasi baru dari Samsung ini digarap bersama dengan Google. Jika dibandingkan dengan Tizen OS, One UI Watch memiliki integrasi lebih karena telah berbasis Wear OS untuk smartwatch.

Dikutip dari Xda Developer, yang membuat One UI Watch ini berbeda dengan Wear OS pada umumnya adalah dari segi desain serta fitur yang dihadirkan.

One UI Watch sengaja didesain agar memiliki tampilan yang mirip seperti One UI di smartphone Android, dan nantinya proses koneksi ke layanan Samsung juga jadi lebih mudah ketimbang memakai Wear OS versi stock.

Dibandingkan dengan Tizen OS, One UI Watch juga memiliki deretan aplikasi yang lebih banyak. Beberapa aplikasi populer tersebut antara lain Strava, Adidas Running, Calm, Spotify, Youtube Music dan Google Maps.

Samsung sendiri mengatakan bahwa dengan sistem operasi Wear OS ini, kini mereka bisa mengoptimalkan daya baterai lebih baik dengan performa lebih cepat. Hal tersebut yang akan dihadirkan Samsung sebagai kejutan saat mereka merilis smartwatch baru.

Sejauh ini perusahaan belum mengkonfirmasi resmi jika One UI Watch akan mendarat di Samsung Galaxy Watch 4 yang dirilis akhir musim panas nanti.

Baca Juga:Update Samsung One UI 3.1 Sajikan Perombakan Visual

Jika sudah menginstall aplikasi dari Google Play Store, maka aplikasi smartwatch ini akan secara otomatis terinstall. Sinkronisasi super mulus ini pada dasarnya menjadi idaman untuk seluruh pengguna smartwatch.

Tidak hanya mengenakan One UI Watch, Samsung juga mengumumkan 3 chipset buatannya yaitu mmWave RFIC Generasi ke-3, modem 5G SoC generasi ke-2, dan Integrated Chip DFE-RFIC.

Artikel Terbaru