BerandaNewsRumourSamsung Diperkirakan Umumkan Galaxy Watch 4 di MWC 2021

Samsung Diperkirakan Umumkan Galaxy Watch 4 di MWC 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung diperkirakan akan merilis jam tangan pintar baru yang dijuluki Galaxy Watch 4, dikabarkan Samsung akan mengumumkan Galaxy Watch 4 melalui acara Mobile World Congress (MWC) 2021 yang akan diadakan pada 28 Juni di Barcelona, Spanyol.

Menjelang peluncuran, beberapa spesifikasi beredar di jagat maya, bahwa perangkat itu akan datang dalam ukuran 40mm dan 44mm dengan menawarkan fitur-fitur seperti ketahanan air 5ATM, daya tahan MIL-STD-810G, Gorilla Glass DX+, dan GPS.

Tepi kanan Watch 4 memiliki sepasang tombol. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, ponsel ini akan tersedia dalam warna seperti hitam, perak, hijau tua, dan emas mawar.
Laporan sebelumnya menyebutkan, Samsung Galaxy Watch 4 dilaporkan mendukung fitur pemantauan kadar gula darah.

Fitur kesehatan itu mungkin datang sebagai salah satu fitur utama dalam Galaxy Watch 4. Fitur baru Samsung nantinya akan bergabung dengan ECG dan akan memberikan daya tarik yang lebih besar pada Galaxy Watch 4 sebagai perangkat yang dapat dipakai secara medis.

Sesuai laporan, fitur tersebut memanfaatkan sensor optik yang dapat mendeteksi kadar glukosa (gula) darah. Fitur semacam ini sangat penting bagi penderita diabetes. Namun, ini dapat membantu orang lain untuk memantau glukosa dan kembali dari keadaan pra-diabetes.

Rupanya, Samsung berencana menggunakan metode berdasarkan spektroskopi Raman. Ini dikembangkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Samsung dan MIT. Sensor optik mengumpulkan informasi dari panjang gelombang yang disebabkan oleh getaran material saat sinar laser tersebar setelah mengenai material. Keakuratan sinyal inilah yang telah dicapai oleh MIT dan Samsung.

Baca Juga:Samsung Galaxy Watch 4 Tak Bawa Charger dalam Kotak

Bocoran sebelumnya menyebut bahwa perusahaan juga akan mengumumkan Galaxy Watch Active 4. Namun, laporan yang lebih baru mengatakan bahwa Galaxy Watch 4 dan Watch Active 4 bukanlah perangkat yang berbeda, tetapi satu dan sama.

Sebagai informasi MWC 2021 diadakan di Barcelona, MWC 2021 28 Juni, hingga 1 Juli 2021. GSM Association (GSMA) sebagai penyelenggara menargetkan menarik 35.000 peserta dari seluruh dunia dan ribuan peserta online lain.

 

Artikel Terbaru