BerandaNewsRumourMediaTek Bersiap Jadi yang Pertama Perkenalkan Chipset 4nm

MediaTek Bersiap Jadi yang Pertama Perkenalkan Chipset 4nm

-

Jakarta, Selular.ID – Produsen chipset terus mengembangkan teknologi-teknologi terbaru. Kabarnya mereka juga sudah mulai mengembangkan prosesor untuk smartphone dengan manufaktur 4nm.

Chipset baru 4nm ini tentunya akan menawarkan kinerja tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah. MediaTek rumornya jadi yang pertama mengadopsi chipset 4nm.

Berdasarkan bocoran yang beredar, MediaTek tengah berencana menghadirkan prosesor andalan yang dibuat menggunakan teknologi 4 nm, pada semester pertama tahun depan. Chip ini akan diproduksi oleh TSMC.

Chip baru ini akan menjalankan arsitektur ARM v9 dan akan menyertakan core Cortex-X2 dan Cortex-A510 terbaru. Urusan grafisnya akan dipercayakan pada GPU Mali-G710, yang menjadi penerus dari Mali-G78.

Jika prediksi ini sesuai dan menjadi kenyataan, maka tahun depan MediaTek dapat meluncurkan prosesor flagship yang dapat bersaing dengan chip kelas atas terbaru dari Qualcomm.

Sampai saat ini belum diketahui kapan chipset 4nm ini akan dipamerkan oleh MediaTek. Tentu akan banyak yang penasaran dengan performa dari chipset 4nm terbaru ini.

Artikel Terbaru