BerandaNewsInfinix Pamer Fast Charging 160W, Isi Penuh Baterai Cuma 10 Menit!

Infinix Pamer Fast Charging 160W, Isi Penuh Baterai Cuma 10 Menit!

-

Jakarta, Selular.ID – Sebuah smartphone konsep dari Infinix hadir dengan menawarkan teknologi pengisian daya cepat 160W. Berkat teknologi tersebut, baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dapat terisi penuh hanya dalam waktu 10 menit saja.

Ponsel pintar ini juga menampilkan fitur-fitur lain yang sedang dikerjakan Infinix, termasuk teknologi perubahan warna untuk menghidupkan panel belakang.

Teknologi tersebut dinamakan Ultra Flash Charge yang dibangundibangun di sekitar baterai 8C, yang memiliki resistansi internal 18% lebih rendah dibandingkan dengan baterai 6C.

Perusahaan juga mengembangkan Super Charge Pump, yaitu yang mengubah tegangan yang masuk dari port USB-C menjadi tegangan yang masuk ke baterai itu sendiri.

Berbicara tentang panas, smartphone konsep dari Infinix memiliki 20 sensor suhu yang tersebar di sekitar perangkat. Tugas mereka adalah memastikan bahwa telepon tetap di bawah 40 derajat celcius.

Jika melebihi, atau telepon merasakan tegangan yang lebih tinggi dari yang diharapkan atau interferensi elektromagnetik, perlindungan keamanan akan bekerja untuk menghindari kerusakan.

Ponsel konsep ini juga mendukung pengisian nirkabel cepat hingga 50W, meskipun (tidak seperti pengisi daya kabel) kecepatan ini sudah didukung oleh beberapa perangkat yang ada. Namun, kabel atau nirkabel, prototipe ini cepat diisi.

Dari demo yang ditampilkan, dari 0% sampai 18% hanya membutuhkan waktu 1 menit saja. Kemudian 58% pada 5 menit, dan menyentuh 100% saat memasuki waktu 10 menit. Tercatat suhunya berada pada 37,3 derajat celcius.

Artikel Terbaru