spot_img
BerandaNewsE-CommerceGelar Crazy Sale, Traveloka Percepat Pemulihan Ekonomi Surabaya

Gelar Crazy Sale, Traveloka Percepat Pemulihan Ekonomi Surabaya

-

Jakarta, Selular.ID – Traveloka beberapa waktu lalu menggelar program promosi Crazy Sale Surabaya, mulai dari 27 Mei hingga 6 Juni 2021. Bertujuan untuk membantu para mitra di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Lombok dalam menggerakkan geliat bisnisnya di tengah pandemi.

“Crazy Sale Surabaya merupakan salah satu manifestasi dari komitmen kami untuk berperan aktif dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk sektor gaya hidup. Kami melihat selama pandemi, banyak sekali bisnis para mitra, khususnya UMKM, yang mengalami kesulitan untuk bertahan dan bahkan terhenti untuk sementara. Kami sangat senang melihat antusiasme konsumen dalam mengikuti program ini, yang memberikan dampak positif terhadap lebih dari 1.200 pekerja industri di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Lombok. Tentunya kami juga terus secara konsisten menggalakkan penerapan protokol CHSE yang ketat kepada para konsumen yang ingin menikmati aktivitas gaya hidupnya,” ujar Terry Santoso, Head of Marketing Traveloka Xperience.

Menggandeng lebih dari 280 mitra lokal dari kategori Atraksi, Hiburan, Spa & Kecantikan, Olahraga, Taman Bermain, Tur, dan Tes COVID-19, Traveloka Crazy Sale Surabaya sukses meningkatkan traffic hingga 4 kali lipat selama periode promosi, dengan peningkatan transaksi hingga 3 kali lipat untuk produk Atraksi, Tes COVID-19, serta Spa & Kecantikan, di mana ini menjadi transaksi tertinggi per hari nya sejak pandemi merebak pada Maret 2020.

Ir. Antiek Sugiharti, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Traveloka Xperience melalui program Crazy Sale Surabaya yang berkontribusi positif dalam membangkitkan sektor pariwisata lokal di Kota Surabaya. “Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19, mengakibatkan banyak sekali para pelaku usaha di sektor ini yang gulung tikar atau banting setir. Untuk mengatasi hal ini, Pemerintah Kota Surabaya telah mengoptimalkan potensi wisatawan nusantara atau wisatawan lokal di sekitar daerah Daya Tarik Wisata (DTW) dan mengeksplorasi aktivitas menarik di dalam kota, tentunya sambil tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dengan adanya pencapaian positif dari inisiatif Traveloka ini, kami berharap pariwisata lokal akan bangkit kembali sehingga dapat membantu perekonomian para pekerja pariwisata, khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya.”

Selama periode Traveloka Crazy Sale Surabaya berlangsung, terdapat beberapa produk yang paling banyak dipesan oleh konsumen, yaitu Laboratorium Klinik Naraya di Surabaya untuk pemesanan Tes COVID-19, Emdee Skin Clinic Surabaya, Taman Safari Indonesia Prigen, serta Atraksi di Jatim Park Group. Produk-produk tersebut mengalami peningkatan permintaan yang sangat signifikan, mencapai hingga 300% dibandingkan periode pertengahan April hingga pertengahan Mei 2021. Adapun beberapa destinasi tersebut juga termasuk dalam daerah DTW yang menjadi fokus pemerintah Surabaya.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru