BerandaTipsCara Bayar Tagihan melalui Aplikasi Dana

Cara Bayar Tagihan melalui Aplikasi Dana

-

Jakarta, Selular.ID – Di era digital, membayar tagihan kian mudah. Anda bisa membayar iuran dengan metode apa saja yang ada. Kalau dulu hanya tersedia opsi transfer bank atau datang langsung ke kantor penagih, kini tidak perlu repot. Dari dalam rumah, Anda bisa melunasi semua tagihan bulanan dari genggaman tangan.

Salah satu kemudahan yang bisa Anda manfaatkan adalah dengan menggunakan aplikasi Dana. Dompet digital itu baru saja memperkenalkan kapabilitas baru bernama ‘Subscription’ di fitur Dana Biller. Dengan mengaktifkan Dana Biller Subscription, pengguna bisa terhindar dari aneka sanksi jika telat membayar tagihan.

Melalui Subscription, pengguna bisa mendaftarkan sejumlah tagihan agar tidak lewat dari batas waktu pembayaran yang ditentukan. Pembayaran seperti tagihan listrik, air, asuransi, telepon rumah ataupun telepon selular pascabayar, internet, kartu kredit, hingga cicilan, akan dilakukan secara otomatis sehingga pengguna dapat terbebas dari tunggakan kewajiban membayar tagihan.

Cara menggunakannya juga praktis. Pengguna cukup memilih fitur ‘Subscription’ di aplikasi Dana, ketuk ‘Buat Langganan Baru’, serta pilih layanan dan lengkapi informasinya. Untuk layanan pascabayar, pilih metode pembayaran ‘Auto Debit’, kemudian ketuk ‘Berlangganan’ dan selesai.

Rangga Wiseno, Senior VP of Products DANA mengatakan bahwa pengembangan fitur Dana Biller Subscription merupakan bagian dari misi membangun inklusi keuangan melalui teknologi. Fitur-fitur yang dikembangkan Dana adalah untuk membantu meningkatkan literasi keuangan penggunanya, terutama pengguna dari kalangan millennial atau pekerja pemula yang tingkat literasi keuangannya masih rendah.

Rangga menambahkan, dengan membantu penggunanya tertib dan disiplin dalam mengelola pembayaran tagihan-tagihan utamanya, Dana juga mendorong penggunanya dari kalangan millennial untuk bijak dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran.

Artikel Terbaru