spot_img
BerandaNewsSocial MediaYouTube Music dan Spotify Sambangi Google Wear, Dukung Pemutaran Offline

YouTube Music dan Spotify Sambangi Google Wear, Dukung Pemutaran Offline

-

Jakarta, Selular.ID – Mendengarkan musik saat ini sudah menjadi kebutuhan tanpa disadari oleh banyak orang saat ini, YouTube Music dan Spotify menghadirkan pengalaman musik berkualitas ke Wear. Hal ini diumumkan di keynote Google I/O.

Salah satu pengumuman besar adalah seputar perubahan yang akan datang ke Wear OS, yaitu, aplikasi baru yang akan tiba di platform. Spotify dan Google bertujuan menghadirkan pengalaman musik berkualitas ke Wear berkat aplikasi baru mereka.

Spotify sudah memiliki aplikasi di Wear OS, tetapi perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka membangun kembali pengalaman aplikasi untuk Wear. Ini akan mencakup peningkatan kinerja, penanganan sinkronisasi daftar putar yang lebih cerdas, dan bahkan unduhan offline.

Perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk memungkinkan pengguna mengunduh musik dan podcast ke aplikasi Wear, yang dapat berguna saat berjalan-jalan karena akan memungkinkan pengguna meninggalkan smartphone mereka di rumah.

Sangat menyenangkan melihat Spotify meluangkan waktu dan upaya untuk meningkatkan aplikasinya, terutama setelah perusahaan sebelumnya menyatakan bahwa mereka tidak akan dapat membangun fungsionalitas offline.

Perusahaan akhirnya memindahkan fitur tersebut ke dalam pertimbangan, tetapi sekarang Spotify telah berkomitmen untuk menghadirkan unduhan musik ke Wear. YouTube Music adalah tambahan baru untuk platform jam tangan pintar Google.

Ini menggantikan Google Play Musik di semua ponsel Android terbaik, tetapi pengguna Wear OS telah lama tidak memiliki aplikasi musik pihak pertama dari Google, karena harus bergantung pada aplikasi seperti Spotify atau Pandora. Itu akhirnya berubah dengan pembaruan Wear baru.

Baca juga :  Tiga Trending Topic Twitter Hari Ini: 17 Tahun Kepergian Munir Nyaris Duduki Posisi Teratas

Google menyatakan bahwa aplikasi YouTube Music baru untuk Wear akan mendukung pemutaran offline dan download pintar dan akan tiba akhir tahun ini. Perusahaan tidak merinci apa itu unduhan pintar, tetapi bisa jadi serupa dengan tujuan Spotify untuk membiarkan aplikasinya hanya mengunduh konten baru saat jam tangan sedang diisi daya dan terhubung ke WiFi.

Baca juga :  Dari Backchannel sampai Creator Commons, Ini 5 Fitur Terbaru Clubhouse

Pembaruan baru diharapkan tiba akhir tahun ini. Sementara itu, anda dapat mempelajari semua tentang perubahan pada Google dan platform Wear Samsung serta perangkat Fitbit menggoda yang diberdayakan oleh Wear.

spot_img

Artikel Terbaru