spot_img
BerandaNewsVivo V21 5G Resmi di Indonesia, Andalkan Dual OIS Night Camera

Vivo V21 5G Resmi di Indonesia, Andalkan Dual OIS Night Camera

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo akhirnya resmi merilis smartphone seri V terbaru, Vivo V21 5G di Indonesia hari ini, Senin (24/5/2021).

Ricky Gunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia dalam peluncuran virtual Vivo V21 5G di channel Youtube Vivo Indonesia, mengungkapkan selain konektivitas 5G, perangkat ini didukung teknologi Dual OIS Night Camera dan ultra slim matte design.

Ricky menjelaskan bahwa fitur Dual OIS disebut-sebut menjadi smartphone pertama menggunakan fitur tersebut. Dalam fitur ini mendukung kedua kamera pada smartphone ini, baik kamera depan maupun kamera belakang. Dengan ditenagai dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih.

Tidak hanya itu, kedua kamera juga memiliki kemampun Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization), sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

‘Inovasi yang dihadirkan di edisi kali ini adalah teknologi 5G. Kami mencoba mengubah tampilan lebih menarik dari generasi sebelumnya,” kata Ricky

Lebih jauh Ricky menjelaskan mengenai perubahan V21 5G, seri ini didukung kamera selfie terdepan, desain ramping, hardware dan software yang kuat. Vivo V21 5G sendiri hadir dengan tiga kamera utama yakni 64MP, 8MP multi-mode yang digunakan untuk memotret super wide-angle dan bokeh, serta kamera makro 2MP.

Sementara kamera selfie Vivo V21 5G dibekali lensa 44MP. Kedua kamera baik depan maupun belakang sudah didukung teknologi OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization). Vivo menggunakan desain dual tone step untuk membuat kamera menyatu dengan bodi. Sentuhan luar menggunakan AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari di bodi belakang.

“Perangkat ini juga hadir dengan fitur unik seperti dual-view video (perekaman kamera depan dan belakang). Untuk foto terdapat fitur double exposure yang dapat menggabungkan dua foto berbeda menjadi satu”.tutur Ricky.

Vivo V21 5G sendiri hadir dengan desain ultra slim matte glass. Perangkat ini bahkan diklaim sebagai smartphone 5G paling tipis di Indonesia saat ini,yakni hanya 7,29mm.
Layar perangkat ini menggunakan jenis AMOLED dengan refresh rate 90Hz yang memiliki water drop notch.

Baca Juga:Vivo V21 5G Siap Sapa Indonesia

Vivo V21 5G didukung Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11 dengan fitur Jovi Home yang mendukung aktivitas, UFS 2.2 untuk peforma baca dan tulis data yang lebih cepat,
Vivo V21 5G menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan fast charging 33 W. Fitur lainnya yang dihadirkan adalah jaringan 5G, hybrid dual SIM, slot Micro SD tambahan yang menggunakan satu slot SIM, USB-C, sensor fingerprint dalam layar.

Ponsel hadir dengan varian warna Dusk Blue dan Sunset Dazzle. Harga Vivo V21 5G di Indonesia adalah Rp 5.799.000 untuk varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Pre-order mulai tersedia pada 24-29 Mei 2021 di Tokopedia.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru