Beranda News Rumour Rumor: Tak Semua Smartphone Xiaomi Terima Pembaruan MIUI 13

Rumor: Tak Semua Smartphone Xiaomi Terima Pembaruan MIUI 13

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi baru-baru ini meluncurkan versi MIUI 12.5 Stabil. Tetapi, pembaruan belum menyebar ke semua model smartphone, dan putaran kedua push OTA untuk pembaruan smartphone dijadwalkan bulan Juni mendatang.

Perusahaan mengungkapkan bahwa MIUI 12.5 mirip dengan peningkatan OTA utama. Namun, penggemar Mi tetap menantikan kehadiran MIUI 13. Raksasa teknologi Cina itu diharapkan untuk segera meluncurkan pembaruan MIUI 13 dalam waktu dekat.

Kemudian, pabrik rumor yang tengah ramai saat ini melaporkan bahwa ROM kustom MIUI 13 generasi berikutnya dijadwalkan untuk dirilis pada kuartal kedua tahun ini. Detail dari tanggal rilis yang spesifiknya pun telah bocor, yakni diperkirakan jatuh pada hari Jumat, 25 Juni 2021.

Melansir dari MyDrivers, sumber tersebut juga mengungkap bahwa Xiaomi enggan memberikan update MIUI 13 untuk beberapa model yang terbilang lawas, yakni seri Mi 9 2019, Mi MIX 3, Redmi Note 8 series, dan Redmi 8 series.

Baca juga:4 Smartphone Xiaomi yang Turun Harga

Saat ini, pembaruan MIUI 12.5 telah didorong ke Mi 9 SE, diantara batch model pertama yang mendapatkan pembaruan. Seri Mi MIX 2S dan Mi 8 juga akan ditingkatkan ke MIUI 12.5 dalam waktu dekat, tetapi model ini tak akan melihat ROM resmi MIUI 13.

Selebihnya, sumber tak mengungkap mengenai detail fitur yang akan dibawa ROM kustom MIUI 13. Kendati begitu, diharapkan pembaruan MIUI 13 nanti bakal mengalami peningkatan yang signifikan pada layar kunci, antarmuka utama, satu layar negatif, efek animasi, kelancaran, privasi, keamanan, serta baterai.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru