Beranda News Rumour Nokia X20 Dijual Tanpa Charger

Nokia X20 Dijual Tanpa Charger

-

Jakarta, Selular.ID – HMD Global sebagai pemegang lisensi turut mengikuti tren terbaru. Dikabarkan seri terbaru Nokia akan hadir tanpa charger, termasuk Nokia X Series.

Pengguna Twitter TechDroider pertama kali yang menginformasikan hal itu, dan perangkat yang dimaksud tidak menyertakan charger adalah Nokia X20.
Dalam postingannya dia menuturkan, “Tidak ada pengisi daya dinding plastik yang disertakan, dan dengan casing 100% yang dapat dibuat kompos, kami telah mengurangi dampak ekologis Nokia X20,” tulisnya.

HMD bukanlah merek ponsel pertama yang membuat keputusan ini, karena Apple dan Samsung telah melepas pengisi daya dari kotak mereka. Xiaomi juga melepas pengisi daya dari kotak Mi 11 di China tetapi mengizinkan pengguna untuk meminta kotak dengan pengisi daya tanpa biaya tambahan.

Mungkin banyak yang bertanya, apakah HMD memberlakukan pembelian tanpa charger di wilayah tertentu, dan apakah perusahaan akan mengizinkan pengguna untuk meminta pengisi daya tanpa biaya tambahan. Dan sejauh ini HMD belum menangapi rumor itu.

Baca Juga:Nokia Siapkan Ponsel 5G Dengan Kamera Lensa Penta 108MP

Bagaimanapun, hal ini cukup menarik juga untuk dicatat, HMD melakukan ini perlu dipikirkan mengenai anggaran. Pasalnya, Orang-orang yang sudah membeli ponsel, keanyakan tidak ingin mengeluarkan ekstra pada pengisi daya.

Mungkin juga pembeli yang konsen terhadap lingkungan, masih menggunakan perangkat dengan microUSB. Faktanya, ponsel Nokia dirilis dengan microUSB pada tahun ini dengan Nokia 1.4. Tidak jelas apakah kabel pengisi daya USB-C akan disertakan dalam kotak Nokia X20, tetapi konsumen tidak akan dapat menggunakan kabel pengisi daya lama mereka dengan ponsel baru jika mereka masih memiliki perangkat penghubung microUSB.

Sebelumnya smartphone Nokia X20 telah muncul di database Geekbench dengan mengonfirmasi beberapa spesifikasi utama yang ditawarkan, salah satunya yaitu mengungkapkan bahwa Nokia X20 bakal didukung oleh prosesor Qualcomm, yang disebut sebagai SM4350. Nomor model ini mengonfirmasi bahwa perangkat ditenagai oleh chipset Snapdragon 480.

Dengan mencetak skor 507 single-core dan 1661 multi core di daftar Geekbench, ponsel ini disinyalir akan ditenagai RAM 6 GB dengan menjalankan OS Android 11.

Artikel Terbaru