spot_img
BerandaNewsLebih Dari 3 Milliar Perangkat Android Aktif di Seluruh Dunia

Lebih Dari 3 Milliar Perangkat Android Aktif di Seluruh Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – Selama konferensi pengembang Google I / O yang diadakan Rabu, (19/05/21) secara online, banyak hal yang dikemukakan Google, seperti inovasi di masa depan, produk-produk yang akan dikenalkan, dan yang tidak kalah menariknya adalah  pengguna Android di seluruh dunia.

Sameer Samat, Google VP of Android Product Management dan Play Market mengungkapkan bahwa lebih dari 3 miliar perangkat Android aktif yang digunakan di seluruh dunia.

Dikatakan dia, hal itu merupakan pencapaian yang cukup baik, Google mengumumkan bahwa mereka telah melewati angka 2 miliar perangkat aktif pada tahun 2017.

Perlu dicatat bahwa statistik yang diumumkan didasarkan pada data dari platform Play Store. Artinya, ini mengecualikan perangkat yang menggunakan toko konten digital pihak ketiga, serta banyak perangkat Android di China, tempat orang memilih untuk tidak menggunakan layanan dan aplikasi Google.

Baca Juga:Android 12 Janjikan Hal Menarik Untuk Pengguna

Kemungkinan besar sebenarnya ada lebih banyak perangkat Android yang digunakan di seluruh dunia daripada yang diumumkan Google.

Perlu dicatat bahwa di awal tahun, Apple mengumumkan bahwa ada lebih dari 1 miliar iPhone yang digunakan di seluruh dunia, yang hanya sepertiga dari perangkat Android yang aktif. Jadi, dapat dikatakan bahwa dominasi smartphone dan tablet Apple terutama di Amerika Serikat dan beberapa wilayah lainnya di belahan dunia lainnya, Android masih menjadi yang terdepan untuk saat ini.

 

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru