spot_img
BerandaNewsRumourChip A15 Bionic iPhone 13 Mulai Diproduksi

Chip A15 Bionic iPhone 13 Mulai Diproduksi

-

Jakarta, Selular.ID – Kekurangan chip global telah diprediksi akan berlangsung hingga akhir 2022, dan sebuah laporan menunjukkan bahwa hal itu akan memengaruhi pasokan MacBook dan iPad baru Apple, tapi kabarnya tidak untuk iPhone.

Pasalnya sebuah laporan baru menunjukkan bahwa pemasok silikon seluler Apple, TSMC, telah memulai produksi chipset A15 yang akan digunakan dalam rangkaian iPhone 13 mendatang. Hal ini menegaskan bahwa iPhone 13 dirilis sesuai jadwal, yaknil rilis pada bulan September mendatang.

Chip A15 akan menggunakan proses fabrikasi 5 nanometer yang sama dengan A14. Ini mengikuti pola normal di mana Apple bergantian antara die menyusut dan desain arsitektur berubah setiap tahun.

Sejalan dengan itu, Apple dikatakan akan mengirimkan chip 4 nanometer pada 2022.
Silikon chip khusus Apple telah membantunya tetap memimpin dalam kinerja ponsel cerdas dan tablet, dan baru-baru ini mentransfer kekayaan intelektual tersebut ke Mac dengan chip M1.

iPhone 13 diharapkan sebagian besar terlihat sama dengan iPhone 12 dalam desain industri, dengan sedikit perubahan pada modul kamera belakang dan potongan Face ID yang lebih kecil di bagian depan.

Ponsel akan ditawarkan dalam ukuran yang sama dengan iPhone 12 mini, yakni 5,4 inci, dua model 6,1 inci, dan model 6,7 inci.

Baca Juga:Tunjukkan Desain Akhir, iPhone 13 Pro Muncul di Render

Model iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max diharapkan menampilkan tampilan kecepatan refresh tinggi 120Hz untuk pertama kalinya di iPhone.

Tahun lalu, jadwal produksi Apple terganggu secara signifikan oleh pandemi Covid-19 dan seri iPhone 12 akhirnya dikirim satu bulan lebih lambat dari biasanya. Apple tampaknya berhasil menghindari rintangan (termasuk kekurangan chip dan meningkatnya penyebaran Covid-19 di beberapa daerah).

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru