spot_img
BerandaTipsCara Ganti Background Zoom di Smartphone Android

Cara Ganti Background Zoom di Smartphone Android

-

Jakarta, Selular.ID –¬†Penyebaran virus Covid-19 masih terus berlanjut dan membuat semua kegiatan harus dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom sebagai media tatap muka. Permasalahan yang sering terjadi ketika sedang melakukan kegiatan di Zoom adalah masalah dengan background.

Melakukan panggilan Zoom dengan mengatur background virtual adalah cara yang baik untuk bersenang-senang atau meningkatkan privasi selama melakukan kegiatan dengan aplikasi Zoom. Sekarang, fitur tersebut kini telah hadir di Android.

Background zoom telah tersedia di iOS dan desktop untuk beberapa waktu sekarang, memungkinkan pengguna untuk menutupi lokasi mereka atau menambahkan beberapa variasi ke pertemuan online mereka.

Fitur ini tersedia di perangkat Android yang menjalankan aplikasi versi 5.3.52640.0920. Pembaruan ini juga menghadirkan kemampuan untuk berbagi audio telepon secara langsung dengan peserta rapat, dan penambahan pilihan ruang breakout.

Cara mengaktifkan latar belakang virtual Zoom di Android

Untuk mengaktifkan fitur latar belakang virtual Zoom:

  1. Gabung atau buat rapat.
  2. Ketuk opsi “Lainnya” di sudut kanan bawah layar.
  3. Ketuk “Latar Belakang Virtual”.
  4. Jika anda belum melakukannya, berikan izin Zoom untuk mengakses kamera anda.
  5. Pilih gambar, atau gunakan gambar dari perangkat anda dengan mengetuk ikon +.

Anda juga dapat memilih untuk menyimpan latar belakang ini untuk semua rapat mendatang atau hanya untuk sekali saja. Opsi ini dapat ditemukan di pengaturan rapat menyeluruh aplikasi.

Meskipun Zoom memungkinkan pemindahan latar belakang di desktop, fitur Android untuk saat ini akan terbatas pada gambar diam. Ini bukan pemecah permainan, tetapi berarti pengalaman anda dapat bervariasi antar platform.

Untuk pengguna Samsung Galaxy S21 juga dapat mengaktifkan background dan efek virtual Android untuk aplikasi Zoom. Seri ponsel Samsung Galaxy S21 yang baru diluncurkan juga memungkinkan pemilik untuk mengaktifkan beberapa fitur latar belakang Zoom khusus juga.

Seperti yang ditemukan oleh Android Police, ponsel tersebut, yang telah menginstal One UI 3.1, dapat membuat efek panggilan video khusus. Jika anda memiliki salah satu ponsel ini, berikut cara mengaktifkannya.

  1. Pergi ke pengaturan.
  2. Ketuk Fitur Lanjutan.
  3. Ketuk opsi Efek Panggilan Video.
  4. Setelah Anda menjalankan Zoom, Anda akan melihat gelembung mengambang dengan tiga efek untuk dipilih: Latar belakang kabur, Warna latar belakang, dan Gambar latar belakang. Ketuk yang terakhir untuk mengaktifkan gambar latar belakang.

Selain Zoom, fitur ini juga didukung pada ponsel Galaxy S21-One UI 3.1 pada aplikasi konferensi video lainnya, termasuk Google Duo, Microsoft Teams, dan Cisco Webex.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru