Beranda News Social Media Yahoo Answers Bakal Ditutup Permanen

Yahoo Answers Bakal Ditutup Permanen

-

Jakarta, Selular.ID – Situs tanya jawab Yahoo Answers, yang merupakan salah satu platform tanya jawab lawas, dikabarkan akan secara resmi berhenti beroperasi pada 4 Mei 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Yahoo melalui sebuah banner di situs web Yahoo Answers.

Sebuah catatan yang dikirim ke anggota aktif Yahoo Answers memberikan beberapa detail tentang penyebab Yahoo menutup platformnya itu.

Penutupan ini dilakukan oleh Yahoo berdasarkan pada statistik penggunaan yang memudar selama beberapa tahun belakangan ini.

Perusahaan mengklaim bahwa penutupan tersebut merupakan keputusan yang terbaik, mengingat situs itu nampaknya sudah dibanjiri oleh sampah konspirasi sayap kanan.

“Yahoo Answer kini tidak sepopular dulu karena kebutuhan pengguna kami telah berubah. Oleh karenanya, kami telah memutuskan untuk mengalihkan tenaga dan sumber daya kami dari Yahoo Answers untuk fokus pada produk lain,” tegas Yahoo.

Baca juga:Awal Tahun Email Yahoo Tak Bisa Lagi Forward Otomatis

Pada hari penutupan nanti, situs web Yahoo Answers akan mulai dialihkan ke beranda Yahoo, dan semua arsip platform tampaknya tak akan ada lagi.

Pihak Yahoo juga mengungkap bahwa pengguna memiliki waktu hingga 30 Juni 2021 guna mengunduh data mereka.

Jadi, sekarang pengguna masih bisa mengakses Yahoo Answer dan mengunggah pertanyaan, serta menjawab pertanyaan dari pengguna lain di platform itu.

Tetapi, hal itu tak bakal dapat dilakukan kembali pada 20 April mendatang. Kemudian pada 4 Mei 2021, pengguna juga tak bisa lagi melihat pertanyaan dan jawaban di situs Yahoo Answer. Situs tersebut akan ditutup dan dialihkan ke laman utama Yahoo.

Sekedar mengingatkan, Yahoo Answer merupakan wadah untuk warganet yang ingin mencari jawaban tentang suatu hal dengan cara bertanya ke orang lain.

Platform tersebut telah beroperasi sejak 2005 silam, dan sekarang sudah menjadi
bagian dari Verizon Media Group.

Banyaknya fitur serupa yang menjadi pesaing platform itu membuat performa nya merosot sehingga hal ini yang juga menjadi salah satu alasan Yahoo Answer gulung tikar.

Artikel Terbaru