Beranda News Rumour Snapdragon 888 Pro Sudah Diuji Oleh Pabrikan Cina

Snapdragon 888 Pro Sudah Diuji Oleh Pabrikan Cina

-

Jakarta, Selular.ID – Snapdragon 888 adalah chip andalan tahunan Qualcomm yang tidak ada tandingannya di pasaran, merupakan chip yang mahal dan tidak semua smartphone dapat menggunakannya.

Ya, Snapdragon 888 baru berusia kurang dari enam bulan. Namun, Qualcomm sudah memiliki versi yang lebih kuat, yakni Qualcomm 888 pro. Chipset anyar ini disinyalir bakal mendukung sejumlah flagships.

Melansir bocoran dari leaker Cina, yakni Digital Chat Station, Snapdragon 888 Pro sudah diuji oleh pabrikan smartphone Cina. Kabarnya, Snapdragon 888 Pro yang disempurnakan akan muncul di model-model kelas atas dan akan rilis di kuartal ketiga 2021.

Rumor lain juga mengatakan bahwa hanya pabrikan smartphone berbasis di Cina yang akan menggunakannya. Jadi, ini eksklusif untuk Cina.


Baca juga: Rekomendasi 10 Smartphone Terbaru 2021 Harga Sejutaan

Menyoal spesifikasinya, telah dilaporkan bahwa inti utama, Cortex-X1, akan memiliki kecepatan jam yang lebih tinggi dibanding Snapdragon 888. Inti lainnya harus mempertahankan kecepatan jamnya.

Kemungkinan lainnya mengungkap bahwa GPU tak mendapatkan dorongan karena sudah memiliki clock yang cukup tinggi. Tidak ada kejutan disini, karena ini merupakan tradisi Qualcomm dalam hal chipset andalannya.

Snapdragon 888 Pro tak jauh berbeda dari model standar yang ada. Chipset
ini disinyalir bakal melebihi 3GHz. Selain itu, ia juga diprediksi akan memiliki inti A78 3 × 2,4GHz dan inti A55 4 × 1,8GHz. Chip ini mengintegrasikan GPU Adreno 660 dan baseband X60 5G, dengan bandwidth maksimum 7,5Gbps.

Artikel Terbaru