Beranda News E-Commerce Sambut Ramadan, GrabMart Hadirkan Menu Buka Puasa

Sambut Ramadan, GrabMart Hadirkan Menu Buka Puasa

-

Jakarta, Selular.ID – Tidak terasa bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Oleh karena itu, banyak hal yang harus kita persiapkan. Selain mempersiapkan mental dan fisik agar kita tetap sehat, Ramadan juga identik dengan hidangannya! Jadi, sehari-hari kita harus menyiapkan beragam menu makanan dan minuman untuk buka puasa dan ta’jil selama sebulan penuh. Namun, dengan pandemi belum kunjung usai, mungkin sulit bagi kita untuk berbelanja secara langsung di pasar atau supermarket. Tapi jangan khawatir! GrabMart hadir untuk membantu Anda menyiapkan bahan-bahan untuk masak dengan aman dan nyaman dari rumah Anda!

Dengan GrabMart, Anda dapat berbelanja berbagai bahan-bahan yang Anda dan keluarga butuhkan untuk memasak menu buka puasa dan ta’jil favorit Anda. GrabMart telah bekerja sama dengan banyak mitra merchant di Indonesia, termasuk supermarket favorit Anda seperti Hypermart, Lotte Mart, Ranch Group, FamilyMart, dan Lawson. Anda juga dapat membeli bahan-bahan dari toserba-toserba lokal seperti Sayurbox, Warung Pintar, Best Meat, Prima Freshmart, TaniHub, dan Sunpride.

Guna membantu Anda membeli bahan-bahan lebih cepat, GrabMart juga menawarkan fitur ‘Order Again’ di mana Anda dapat memesan ulang bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat menu buka puasa dan ta’jil spesial Anda! Selain itu, GrabMart memberikan diskon hingga 40% untuk barang-barang pilihan yang memiliki tanda ‘Dijamin’ di toko mitra merchant GrabMart. Melalui promosi ini, GrabMart uga akan membebaskan biaya pengantaran. Promosi ini tersedia selama bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan sehari-hari Anda.

Kewalahan dengan banyaknya menu makanan dan minuman yang harus Anda siapkan selama Ramadan? Berikut beberapa saran menu yang mudah untuk dimasak di rumah dari kolaborasi kami dengan SmartMama. Semua bahan yang digunakan juga tersedia dan mudah untuk dipesan di layanan GrabMart.

Menu Buka Puasa: Korean Crispy Chicken

Bosan dengan rasa ayam goreng yang itu-itu aja? Yuk, cobain masak Korean Crispy Chicken yang bisa bikin buka puasa kamu dan keluarga semakin seru!

AyamTelur AyamTepung
Bahan-bahanResep
●   Ayam 1,000g

●   Telur Ayam 100g

●   Tepung Maizena 40g

●   Tepung Beras 30g

●   Tepung Terigu 30g

●   Jahe Parut

●   Garam dan Lada

Saus Asam dan Manis

●   Bawang Putih

●   Minyak Sayur

●   Saus Tomat

●   Gochujang

●   SIrup Jagung ● Wijen

●   Minyak Wijen

●   Daun Bawang

Campurkan ayam, telur ayam, tepung maizena, tepung terigu, tepung beras, parutan jahe serta garam dan lada hingga merata, lalu goreng di minyak panas.

Goreng ayam sampai setengah matang, lalu tiriskan.

Kemudian, goreng kembali ayamnya hingga renyah dan berwarna coklat keemasan.

Untuk sausnya, tumis bawang putih cincang lalu tambahkan saus tomat, gochujang, cuka dan sirup jagung dan tumis diatas api sedang.

Masukkan ayam goreng kedalam saus, lalu aduk rata.

Setelah tercampur, taburi dengan wijen, minyak wijen, dan daun bawang.

Korean Crispy Chicken siap disantap!

Menu Ta’jil: Mango Latte

Hidangan manis dan penuh vitamin adalah sebuah keharusan untuk menu ta’jil. Yuk, kita bikin Mango Latte yang menyegarkan dan nikmat supaya bisa diminum bersama seluruh keluarga Anda!

ManggaKrim KocokDaun Mint
Bahan-BahanResep

Mangga

Jus Lemon

Gula Pasir

Air

Garam

Gula Halus

Susu Segar

Krim Kocok

Ekstrak Vanili

Daun Mint

Masak mangga, jus lemon, gula pasir, air, dan garam hingga melunak dan mengental (mirip tekstur selai), lalu diamkan hingga dingin.

Setelah dingin, masukkan selai mangga ke dalam gelas. Campur susu segar dengan gula halus, kemudian tuang susu ke dalam gelas diatas selai mangga.

Aduk krim kocok dengan ekstrak vanili hingga kental, lalu tuang ke atas susu.

Hias dengan daun mint dan potongan mangga.

Untuk rasa yang lebih nikmat dan segar, sajikan dalam keadaan dingin.

Artikel Terbaru