Beranda Apps Pengguna Android Snapchat Lebih Dominan Ketimbang iOS

Pengguna Android Snapchat Lebih Dominan Ketimbang iOS

-

Jakarta, Selular.id – Seperti diketahui Snapchat dikenal sebagai aplikasi yang banyak dipakai oleh pengguna iPhone. Pasalnya, Snapchat hanya diluncurkan di iOS dan baru merilis aplikasi Android pertamanya pada 2012 lalu. Dan tim Snapchat menghabiskan lebih dari satu tahun untuk membangun kembali aplikasi di Android agar setara dengan versi iOS-nya.

Berbagai upaya dilakukan supaya aplikasi ini dapat digunakan secara merata oleh pengguna Android, misalnya melalui fitur terbaru yang dihadirkan Snapchat, seperti Voice Scan, Stiker Cameos. Hal itu cukup membuahkan hasil. Snapchat akhirnya semakin diterima oleh pengguna Android.

Baru-baru ini Snapchat mengumumkan dalam laporan pendapatan bahwa pengguna Android mereka kini lebih besar dibanding iOS. Dan pengguna Android juga terus tumbuh.

Selama kuartal pertama 2021, Snapchat mencapai 280 juta pengguna aktif harian, meningkat 22 persen dari tahun ke tahun. Evan Spiegel, CEO Snapchat, mengatakan, momen ini menjadi tonggak sejarah, dimana saat pengguna Andorid menyusul pengguna iOS.

Hal ini membuktikan strategi jangka panjang dan investasi mereka untuk membangun kembali aplikasi di Android berhasil.

Baca Juga:Snapchat Luncurkan Masker Wajah AR Off-White

Sebelumnya Snapchat dikabarkan bakal merombak besar-besaran platform kencan miliknya. Salah satunya, dengan menghadirkan tampilan baru untuk Snap Map. Perancangan ulang ini membagi platform kencan itu menjadi 5 layar, yang sebelumnya hanya 3 saja.

Sekarang Snap Map berada disebelah kiri dari obrolan. Sedangkan, Discover kini telah berganti nama menjadi ‘Community’. Sementara, ser-seri Snap, yang mencakup drama serial dan program bergaya nyata, dapat ditemukan di sebelah kanan ‘Community’ di tab baru sebagai ‘Discover’.

Lompatan yang cukup jauh, terlihat pada bilah navigasi milik Snapchat. Pengguna dapat melihat dimana posisi user Snapchat lainnya hanya dengan melihat Snap Map, tak perlu lagi untuk menggeser layar. Kabarnya, tampilan yang masih dalam tahap uji coba versi beta ini bakal hadir bagi semua pengguna, baik Android maupun iOS.

Artikel Terbaru