Beranda Apps Google Hadirkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Smartphone Lebih Peka dengan Sekitarnya

Google Hadirkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Smartphone Lebih Peka dengan Sekitarnya

-

Jakarta, Selular.ID – Google telah menambahkan sebuah fitur baru di aplikasi Digital Wellbeing, yang membantu pengguna untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar ketika mengoperasikan smartphone di luar ruangan.

Fitur ini diberi nama Heads Up dan telah diluncurkan untuk beberapa perangkat dan pengguna terpilih. Para pengguna yang terpilih ini sebelumnya telah terdaftar dalam program Beta.

Kehadiran fitur baru ini membantu melindungi pengguna dari potensi bahaya yang mungkin ada di sekitar, karena Anda tengah asyik menggunakan smartphone.

Fitur Heads Up membutuhkan akses lokasi untuk dapat beroperasi dengan optimal. Pengguna juga harus mengaktifkan fitur baru ini secara manual.

Aplikasi ini bekerja dengan memberikan notifikasi pada pengguna dengan kata-kata, seperti hati-hati atau waspada, serta beberapa peringatan lain yang mengingatkan potensi berbahaya.

Seperti dilansir dari Gizmochina, beberapa perangkat yang sudah bisa menikmati fitur ini dalam versi beta adalah Google Pixel 4a dan Google Pixel 5.

Diharapkan dengan adanya fitur baru ini akan menambahkan lapisan keamanan pada pengguna, yang sering menggunakan smartphone tanpa peduli pada kondisi sekitarnya.

Belum diketahui kapan Google akan menambahkan fitur ini untuk semua smartphone Android. Ada kemungkinan fitur ini akan dihadirkan bersamaan dengan rilisnya sistem operasi Android versi terbaru.

Artikel Terbaru