Beranda News Social Media Facebook Siapkan Stiker dan Filter Spesial Ramadan

Facebook Siapkan Stiker dan Filter Spesial Ramadan

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun ini, Facebook, Instagram dan WhatsApp meluncurkan kampanye #BulanKebaikan guna memberikan lebih banyak cara dan ide bagi orang-orang untuk melakukan kebaikan dan berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui aplikasi.

Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia mengungkapkan Facebook dan keluarga aplikasinya mengajak orang-orang di Indonesia untuk bergabung dengan komunitas global dalam kampanye Ramadan online, #BulanKebaikan. Mulai dari hari pertama bulan Ramadan nanti, akan banyak cara dan ide yang akan dihadirkan agar setiap orang bisa menjelajahi, menginspirasi, dan mengekspresikan kebaikan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

“Dengan semangat bulan Ramadan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp bakalan merilis stiker yang lucu-lucu, ada AR filter, dan juga background bertema Ramadan,” ungkap Pieter, Via Zoom (8/04/2021).

Ia melanjutkan, stiker dan filter bertema Ramadan 2021 yang disiapkan oleh Facebook sekeluarga ini merupakan bagian dari program ekspresi kebaikan dalam kampanye #BulanKebaikan. Pieter berharap para pengguna keluarga Facebook bisa mengekspresikan diri dan memeriahkan Ramadan tahun ini di rumah.

Philip Chua, Kepala Kebijakan Publik Instagram Asia Pasifik mengatakan, bahwa stiker dan filter spesial ini nantinya akan bisa digunakan di media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp dengan desain yang berbeda-beda.

Jadi, misalnya, stiker yang ada di Instagram akan berbeda dengan yang ada di Facebook dan WhatsApp. Lihat Foto Beragam jenis stiker yang akan diluncurkan di platform Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk memeriahkan Ramadan 2021.(Facebook Indonesia) Pihak Facebook, Instagram, dan WhatsApp sendiri baru saja mengumbar tampilan stiker yang akan dirilis untuk masing-masing platform. Philip memastikan bahwa berbagai stiker dan filter ini baru bisa dinikmati pengguna secara luas mulai pekan depan.

“Ini akan tersedia minggu depan. Hari pertama di Ramadan sudah bisa mulai dicoba sama masyarakat,” kata Philip. Sayangnya, kata Philip menegaskan, karena sifatnya yang musiman, stiker dan filter bertema Ramadan 2021 ini hanya bisa dinikmati selama bulan Ramadan saja.

Tidak hanya itu, selama bulan Ramadan ini, orang-orang memanfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Karena pandemi, semakin banyak orang yang saling berinteraksi dengan perangkat mobile mereka sebagai alternatif yang lebih aman untuk melakukan kegiatan selama Ramadan, seperti beribadah dan berbelanja.

Dengan kegiatan berbelanja yang diprediksi akan lebih banyak terjadi di platform online, Facebook meluncurkan panduan praktis untuk membantu usaha kecil dan menengah bersiap menyambut Ramadan dan Idul Fitri di seluruh aplikasi Facebook. Salah satu panduan praktis yang dapat ditemukan oleh pelaku UKM adalah pustaka gambar di Getty Images yang menyediakan beragam pilihan visual bertemakan Ramadan yang cocok untuk perangkat mobile. Pustaka gambar ini merupakan hasil kolaborasi Getty Images dengan Facebook, dan seluruh visual tersedia secara gratis bagi pelaku UKM untuk digunakan sebagai pendukung materi dan kegiatan pemasaran mereka selama Ramadan.

Baca Juga:533 Juta Data Pengguna Facebook Bocor!

Panduan UKM untuk ‘Siap Sambut Ramadan’ – selama bulan Ramadan ini, orang-orang
Fitur Ramadan Seru di Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp – untuk semakin
menyemarakkan suasana di bulan yang suci ini, beberapa fitur Ramadan baru pun akan hadir seperti:

● Stiker pada Stories di Instagram yang dirancang oleh desainer asal Bahrain, @haluulie
● Stiker di WhatsApp yang didesain oleh ilustrator asal Turki, Murat Kalkavan. Murat
terinspirasi dari memori masa kecilnya ketika Ramadan – mulai dari saat berbuka puasa
bersama keluarga, hingga mendapatkan kudapan manis dari tetangga – ia berharap stiker ini
juga dapat membawa kehangatan bulan Ramadan bagi seluruh pengguna WhatsApp
● Stiker Avatar dan News Feed di Facebook
● Efek kamera dan stiker terbaru yang juga akan tersedia di Messenger dan Messenger Kids.

Artikel Terbaru