spot_img
BerandaNewsSocial MediaClubhouse Raih Pendanaan Rp 58,4 triliun

Clubhouse Raih Pendanaan Rp 58,4 triliun

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi obrolan audio Clubhouse menutup putaran pembiayaan Seri C Minggu ini. Dan berdasarkan sumber yang mengetahui hak itu mengkonfirmasi jika pembiayaan baru tersebut mencapai $ 4 miliar atau sekitar Rp 58,4 triliun.

Clubhouse mengungkapkan babak baru pembiayaan ini dipimpin oleh Andrew Chen dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz dengan investor besar seperti DST Global, Tiger Global dan Elad Gil.

Kabar ini tentu bakal menguatkan kembali perusahaan sosial media yang menyajikan layanan obrolan suara ini, yang seperti yang kita ketahui popularitasnya memuncak setelah kemunculan miliarder Elon Musk dan Mark Zuckerberg dalam aplikasi tersebut.

Baca juga: Tanggapi Isu Kebocoran Data, Bos Clubhouse: Informasi Ini Menyesatkan dan Palsu 

Dari situ, keberhasilan platform mengaet pengguna terbilang mulus. Bahkan Clubhouse baru-baru ini melaporkan jika layanannya itu, berhasil memiliki 10 juta pengguna aktif mingguan, sangat pontensial.

sementara itu disamping popularitasnya, banyak sosial media lain mengadopsi layanan serupa Clubhouse, seperti  Twitter yang telah meluncurkan Spaces, fitur streaming audio.

Baca juga: 87% Anak Indonesia Sudah Bersosial Media Sejak Dini  

Kemudian juga ada aplikasi Telegram juga meluncurkan fitur obrolan suara tahun lalu, dan memperbarui fitur tersebut pada bulan Maret ini agar berfungsi seperti dinamika Clubhouse dari satu orang ke banyak orang. Discord juga baru saja meluncurkan Stages, yang juga memiliki sistem kerja sama seperti Clubhouse dan fitur yang dimiliki Telegram.

Baca juga :  3 Game Seru di Telegram Ini Bisa Dimainkan Berdua

Bytedance juga dikabarkan sedang mengerjakan aplikasi mirip Clubhouse di China. Sumber yang mengetahui hal ini mengatakan, jika perusahaan digital pemilik TikTok itu terinspirasi dari kesuksesan global dari layanan obrolan audio yang berbasis di San Francisco, Amerika Srikat tersebut.

spot_img

Artikel Terbaru