Beranda Tips Cara Mematikan Google Assistant

Cara Mematikan Google Assistant

-

Jakarta, Selular.ID – Asisten Google telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Anda bisa menggunakannya di hampir semua situasi, dan terus mempelajari keterampilan baru hampir setiap hari.

Layanan juga bisa menjadwalkan tugas Anda, memutar musik favorit Anda, dan bahkan menjawab pertanyaan aneh yang mungkin Anda miliki. Namun, ia juga memiliki kebiasaan khas yang bermunculan dari waktu ke waktu tanpa alasan.

Untuk mengatasi ini, opsi terbaik Anda adalah mematikannya sepenuhnya. Berikut cara menonaktifkan pembantu digital ini.

Cara mematikan Google Assistant

Mematikan fitur ini sangat mudah, tetapi menu yang tepat bisa jadi sulit ditemukan karena terkubur agak dalam di pengaturannya. Berikut adalah petunjuk langkah demi langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Buka Google app di ponsel Anda dan buka.
  2. Ketuk gambar profil Anda di bagian atas (atau tombol “Lainnya” di bawah), lalu pilih “Setelan”.
  3. Ketuk tab “Asisten Google”.
  4. Gulir ke bawah ke bagian “Umum”
  5. Alihkan penggeser di samping “Asisten Google”, dan selesai.

Tentu saja, jika Anda ingin mengaktifkan asisten Anda kembali, Anda mengikuti hampir semua langkah yang sama. Namun, Anda hanya perlu membalik tombol ke arah yang berlawanan setelah Anda mencapai langkah lima.

Jadi, begitulah. Itu dia cara menonaktifkan pembantu digital ini hanya dalam beberapa ketukan. Kami akan memperbarui postingan ini jika prosedur berubah di masa mendatang, meskipun kemungkinannya kecil.

Artikel Terbaru