Beranda News Rumour Xiaomi Akan Umumkan Mobil Listrik

Xiaomi Akan Umumkan Mobil Listrik

-

Jakarta, Selular.ID – Menurut laporan Reuters, Xiaomi tampaknya akan menjadi raksasa teknologi yang menggunakan kendaraan listrik.

Lalu siapa yang akan memproduksi mobil Xiaomi? Perusahaan bernama Great Wall Motors. Sebuah pabrikan mobil China yang berkantor pusat di Hebei. GWM merupakan produsen SUV dan truk pick-up terbesar di China, yang pada 2016, berhasil menjual lebih dari 1 juta mobil di seluruh dunia.

Perusahaan Great Wall Motors membantah adanya diskusi tentang proyek mobil listrik dengan Xiaomi, sementara vendor smartphone belum membuat pernyataan resmi.

Namun, orang dalam mengklaim kemitraan semacam itu benar adanya. Xiaomi berencana membuat mobil dengan merek sendiri, menggunakan bantuan manufaktur dari GWM. Hal ini serupa dengan apa yang coba dilakukan Apple.

Produksi outsourcing adalah awal yang sempurna bagi perusahaan, yang tidak memiliki pengalaman dalam membuat kendaraan.

Tentu saja, Xiaomi pernah membuat skuter listrik. Mi Electric Scooter 1S terhitung laris manis di Amazon UK dan sangat populer di seluruh Eropa.

Xiaomi sendiri dijadwalkan mengadakan acara pada hari ini, 29 Maret, untuk pengumuman seri ponsel Mi 11. Namun, tidak mengherankan jika mereka juga mengungkap kemitraan GWM. Untuk saat ini, kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi hari ini.

Artikel Terbaru