Beranda Devices Wearable Devices Waktu Peluncuran Samsung Galaxy Watch 4

Waktu Peluncuran Samsung Galaxy Watch 4

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung diprediksi bakal merilis Galaxy Watch pada acara Unpacked kedua. Leaker populer bernama Ice Universe (@UniverseIce) membocorkan bahwa dua smartwatch Samsung dapat meluncur pada kuartal kedua 2021. Termasuk Samsung Galaxy Watch 4.

Terkait rincian bulannya, perangkat diprediksi akan dikenalkan pada kisaran April hingga Juni 2021.Jika rumor itu benar, maka Galaxy Watch 4 bisa menjadi perangkat wearable pertama Samsung yang menggunakan Google Wear OS. Samsung Galaxy Watch 4 dilaporkan mendukung fitur pemantauan kadar gula darah.

Terkait peluncuran yang lebih cepat, kemungkinan Samsung berambisi menjadi perangkat pertama dengan fitur baru tersebut. Terdapat rumor yang menyatakan bahwa Samsung dapat membuang OS Tizen-nya dan memilih Google Wear OS pada smartwatch yang akan datang.

Samsung Galaxy Watch 4 dilaporkan mendukung fitur pemantauan kadar gula darah. Fitur kesehatan itu mungkin datang sebagai salah satu fitur utama dalam Galaxy Watch 4. Fitur baru Samsung nantinya akan bergabung dengan ECG dan akan memberikan daya tarik yang lebih besar pada Galaxy Watch 4 sebagai perangkat yang dapat dipakai secara medis.

Sesuai laporan, fitur tersebut memanfaatkan sensor optik yang dapat mendeteksi kadar glukosa (gula) darah. Fitur semacam ini sangat penting bagi penderita diabetes. Namun, ini dapat membantu orang lain untuk memantau glukosa dan kembali dari keadaan pra-diabetes.

Fitur ini tersedia di perangkat elektronik yang biasanya melibatkan pengambilan darah dan menggunakan perangkat untuk mendeteksi jumlah glukosa dalam sampel darah.
Rupanya, Samsung berencana menggunakan metode berdasarkan spektroskopi Raman. Ini dikembangkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Samsung dan MIT. Sensor optik mengumpulkan informasi dari panjang gelombang yang disebabkan oleh getaran material saat sinar laser tersebar setelah mengenai material. Keakuratan sinyal inilah yang telah dicapai oleh MIT dan Samsung.

Baca Juga:Canggih! Samsung Galaxy Watch 4 Bisa Pantau Kadar Gula Darah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, baik Apple maupun Samsung berhasil memperkenalkan kapabilitas ECG pada jam tangan pintar mereka. Yang pertama memperkenalkannya dalam Watch Series 6, yang kedua pada Galaxy Watch 3.

Kedua perusahaan ini harus menghadapi persetujuan pemerintah sebelum fitur tersebut tiba. Ini wajib karena mereka menghadirkan teknologi tingkat medis. Setiap pemerintah nantinya akan menguji fitur tersebut untuk mengetahui apakah mereka sebenarnya akurat. Dengan begitu, diharapkan hal yang sama terjadi dengan fitur pembacaan Glukosa Darah yang baru.

 

Artikel Terbaru