Beranda Devices Tablet Tablet Huawei MatePad Terbaru Dijual Rp4,5 Juta

Tablet Huawei MatePad Terbaru Dijual Rp4,5 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei menghadirkan dua perangkat tablet sekaligus di Indonesia bulan ini, MatePad T10 dan MatePad R. Yang pertama menyasar segmen massal dengan harga Rp2,3 juta sementara yang kedua untuk pengguna yang lebih profesional karena dijual seharga Rp4,5 juta.

Memasuki periode pre-order di JD.ID, Huawei memutuskan menyebut tablet MatePad R sebagai “MatePad’ saja.

Mewarisi DNA tablet Huawei, MatePad menampilkan FullView Display, pengalaman hiburan yang imersif, interaksi cerdas, dan kinerja yang kuat. Tidak hanya itu, perangkat juga menawarkan pengalaman belajar yang lebih baik melalui Huawei M-pencil, Kids Corner, pelindung mata, dan fitur lainnya. Fitur-fitur ini memungkinkan anak-anak yang memiliki rasa penasaran tinggi dan suka berpetualang untuk beralih ke mode belajar kapan saja tanpa hambatan dan meningkatkan efisiensi pembelajaran mereka untuk menjelajahi dunia dengan lebih baik.

Kuat, Tahan Lama, dan Ringan

Didukung oleh chipset Huawei Kirin 820 SoC dan RAM 4GB serta ROM 128GB untuk dukungan multitasking, MatePad didesain tidak hanya untuk bekerja dan belajar, tetapi juga untuk hiburan dan gaming. Ditambah dengan baterai 7150mAh, tablet memberikan waktu penggunaan lebih lama yang bertahan sepanjang hari. Ukuran dan dimensinya yang hanya berbobot 460 gram (termasuk baterai) menjadikan perangkat ini super praktis dan kompatibel untuk produktivitas keseharian di rumah.

Satu Layar untuk Berbagai Kegiatan

Dibekali layar 2K FullView dengan ukuran 10,4 inci, memungkinkan konsumen untuk menikmati hiburan atau bermain game setelah sekolah atau bekerja. Dilengkapi dengan 4 pengeras suara amplitudo besar dan 4 PA yang cerdas, MatePad menawarkan pengalaman menyaksikan video yang luar biasa dan pengalaman bermain game yang tidak terlupakan. Tidak hanya itu, layar tablet didesain untuk mereduksi cahaya biru secara signifikan guna melindungi kesehatan mata. Fitur Mee Time dan Kids Corner bawaan Huawei juga akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi orang tua dalam memantau aktivitas anak-anak mereka. Dijual terpisah, konsumen juga bisa membeli pensil tambahan dan smart keyboard untuk menunjang pekerjaan dan tugas-tugas.

Pengalaman Multimedia yang Imersif

MatePad terbaru menghadirkan pengalaman FullView khas Huawei dengan layar 10,4 inci 2K FullView yang mendukung resolusi 2000×1200 pada 224 PPI dan 70,8 persen gamut warna NTSC, semakin menghidupkan konten multimedia apa pun. Detail gambar dan rentang dinamis didukung oleh teknologi Huawei ClariVu Display Enhancement yang merupakan kumpulan algoritma yang mengoptimalkan gambar gelap dan video untuk meningkatkan kualitas gambar, saturasi warna, dan ketajaman. Panel tampilan juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light, memastikan kelelahan mata pengguna dijaga seminimal mungkin selama penggunaan dalam jangka waktu yang panjang.

Menghadirkan pengalaman audio maksimal, MatePad mendukung Histen 6.0 untuk menggerakkan efek suara stereo 3D. Musik dan film terdengar lebih nyata dari sebelumnya dengan empat speaker amplitudo tinggi yang dibalut dalam desain inovatif. Tablet pun menghadirkan berbagai terobosan dan inovasi dalam rekonstruksi sistem audio Android dan pemrosesan chipset sinyal multi-channel untuk menghadirkan pengalaman audio sinematik seperti home theater.

Ekosistem Huawei

Tanpa Google Mobile Services, MatePad menjalankan EMUI 10.1. Tablet Huawei baru menyertakan berbagai fitur pintar yang memanfaatkan sepenuhnya teknologi Huawei untuk secara fundamental mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka. Multi-Window tidak hanya memungkinkan dua aplikasi dibuka secara bersamaan, masing-masing aplikasi juga dapat berinteraksi satu sama lain untuk multitasking yang maksimal. Pesan teks dapat dibalas melalui Floating Window, yang dapat dimunculkan di atas aplikasi yang sedang aktif sehingga pengguna tidak perlu repot keluar dari aplikasi untuk melakukan hal yang sederhana. App Multiplier dapat menunjukkan dua contoh aplikasi yang sama melalui dua jendela berbeda dan dapat dioperasikan secara independen. Fitur ini sangat berguna pada aplikasi pesan, dimana pengguna dapat menampilkan semua kontak mereka di satu jendela dan percakapan aktif di jendela lainnya.

Fitur Huawei Share di MatePad juga memungkinkan kolaborasi multi-layar, sebuah solusi yang membuat kolaborasi tanpa batas antar perangkat Huawei. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol kedua perangkat hanya dari satu layar dan dengan bebas memproyeksikan smartphone mereka di tablet. Multiscreen Collaboration juga memberikan akses smartphone secara penuh ke tablet termasuk keyboard tablet, layar, mikrofon, speaker dan kamera untuk meningkatkan efisiensi.

Artikel Terbaru