Beranda News Rumour Smartphone Gaming Redmi Dipersenjatai Chipset Dimensity 1200

Smartphone Gaming Redmi Dipersenjatai Chipset Dimensity 1200

-

Jakarta, Selular.ID – Redmi dilaporkan tengah menyiapkan sebuah smartphone baru. Menariknya lagi, smartphone baru tersebut merupakan sebuah ponsel gaming dengan spesifikasi tinggi, dan disebut memiliki banderol harga yang terjangkau.

Kehadiran smartphone gaming Redmi sebenarnya sudah dibocorkan oleh General Manager Redmi, Lu Weibing. Kala itu ia menyebutkan bahwa smartphone gaming garapan mereka bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Kini beredar sebuah postingan dalam forum Weibo, memperlihatkan sejumlah spesifikasi kunci dari smartphone gaming Redmi tersebut.

Terlihat bahwa smartphone tersebut akan mengadopsi layar berdesain punch hole sebagai tampat dari kamera depan. Sekilas, desainnya tampak serupa dengan Xiaomi Mi 11 dan Redmi K40, namun di ponsel gaming ini cenderung datar

Bagian layarnya ini juga akan menggunakan panel OLED E4 terbaru yang dibuat oleh Samsung. Sayangnya belum diketahui ukuran dan fitur lainnya dari bagian layar tersebut.

Dari bagian dapur pacunya, smartphone gaming garapan Redmi tersebut akan dimotori oleh chipset MediaTek Dimensity 1200. Chipset dengan arsitekur 6nm ini memang menawarkan performa tinggi ala smartphone kelas atas.

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel tersebut bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Tidak ketinggalan juga dukungan pengisian daya 65W, yang diklaim bisa mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 30 menit saja.

Guna memberikan pengalaman gaming yang lebih baik pada pengguna, smartphone ini juga akan memiliki tombol fisik khusus.

Makin menariknya lagi, diperkirakan bahwa smartphone gaming Redmi bakal dijual dengan harga yang lumayan terjangkau. Harganya berada di kisaran USD 300 (Rp4,3 jutaan) sampai USD 380 (Rp5,4 jutaan).

Jika bocoran ini benar adanya, maka smartphone gaming Redmi bakal menjadi ponsel gaming termurah yang ada saat ini.

Artikel Terbaru